Agus Fathoni Resmikan Renovasi Gedung Terminal Penumpang PT Pelindo

Palembang, Haines.id  – Pj Gubernur Sumsel, Agus Fathoni meresmikan renovasi gedung terminal penumpang PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) regional 2 Palembang, Selasa (19/12/2023).

Agus berharap, peresmian renovasi gedung terminal penumpang tersebut untuk memperbaiki kualitas pelayanan dan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang agar penumpang bisa senang dalam perjalanan.

“Kami memberikan apresiasi, perbaikan ini sebagai bentuk nyata dari upaya pemerintah untuk bisa memastikan bahwa pelayanan itu semakin baik,” ujar Agus kepada media.

Selain digunakan untuk terminal penumpang, Agus meminta agar gedung ini juga bisa dijadikan destinasi wisata, sehingga bisa menambah objek wisata yang ada di Sumsel.

“Nanti begitu orang datang bisa langsung berfoto, bisa mengabadikan bahwa sudah sampai di Palembang. Ini penting, karena ini eranya harus membangun wisata di seluruh tempat agar kelihatan indah,” katanya.

Menjelang tahun baru, dirinya juga menghimbau bagi penyedia jasa darat dan udara agar meningkatkan pelayanannya, keamanan dan kenyamanannya, karena penumpang semakin banyak.

GM Pelindo Regional 2 Palembang, Nunu Husnul Khitam mengatakan, renovasi sekaligus meresmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru ini untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pelindo Regional 2 Palembang turut andil menyediakan fasilitas transportasi jalur laut.

“Semoga dengan merenovasi gedung Terminal Penumpang Boom Baru ini, bisa meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan penumpang,” kata Nunu.

Nunu mengungkapkan, upaya yang dilakukan Pelindo Regional II ini , diharapkan bisa membantu mengantisipasi lonjakan wisatawan jelang Nataru mendatang.

“Setidaknya bisa mengurangi lonjakan wisatawan dan jadi alternatif bagi penumpang yang ingin menaiki kapal,” sambung Nunu. (**)