Bupati Kukar Instruksikan Percepatan Proses Lelang Proyek Pembangunan

Tenggarong, Hainews.id – Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Edi Damansyah memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian APBD Tahun Anggaran 2023, Jumat (3/5/2023).

Rakor tersebut dihadiri Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Seketaris Daerah Kukar Sunggono, Asisten 2 Wiyono, dan Plt Bappeda Syarifah Vanesa Vilna, seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Camat, Lurah, Kepala Desa. Rakor berlangsung dalam tatap muka yang digelar di Ruang Serbaguna Kompleks Kantor Bupati Kukar di Jalan Wolter Monginsidi 1 Kawasan Timbau Tenggarong pada hari Rabu 3 Mei 2023. Selain itu rakor tersebut juga dapat diakses melalui zoom meeting yang diikuti para Lurah dan Kepala Desa se-Kukar.

Dalam rakor tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah meminta proses lelang seluruh proyek pembangunan di daerah itu untuk tahun 2023 dipercepat agar pekerjaan pembangunan dapat berjalan maksimal. Menurutnya hal itu harus dilakukan untuk menghindari keterlambatan hingga gagalnya realisasi pekerjaan pembangunan di akhir tahun.

“Pelaksanaan proses lelang proyek jelang akhir tahun kerap kali menjadi kendala pada kurang maksimalnya hasil pekerjaan pembangunan. Untuk itu saya meminta di tahun 2023 ini segala proses pembangunan di daerah bisa dilaksanakan lebih awal untuk hasil yang lebih memuaskan hasilnya,” tegasnya.

“Sistem sudah terbangun walaupun belum sempurna di dalam pelaksanaannya.  Saya mengapresiasi sistemyang sudah terbangun, cuman kita kadang-kadang tidak konsisten memanfaatkannya,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Bupati Kukar Edi Damansyah berharap penjelasan pihak OPD, Kelurahan dan Desa dapat disampaikan dengan jujur dan obyektif. “Dari data yang ada di sistem, kami sudah bisa menarik suatu benang merah karena dalam 2 tahun ini kita terus mengawal  target demi target dalam proses administrasi pelelangan,” jelasnya.

“Ini sudah masuk bulan Mei, melalui rakor ini  saya minta kepada Kepala OPD, Camat, dan Lurah / Kades untuk memberikan penjelasan bagaimana langkah, dan gerak cepat untuk melaksanakan program dan kegiatan. Jika tidak sanggup sampaikan saja, agar kami tahu problemnya dan bisa mengambil langkah lanjutannya,” tegas Bupati.

Dalam rakor tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah menginstruksikan seluruh jajaran Kepala OPD  maupun Lurah dan Kepala Desa untuk segera melakukan rapat koordinasi internal pada masing masing unit kerja untuk pelaksanaan kegiatan tahun 2023. (**)