Dugaan Pungli, DPW-MSK-I Sumsel Mintak DPRD Panggil Kabid SMP Kota Palembang

Berita, Palembang78 Dilihat

Palembang, hainews.id – Dewan Pimpinan Wilayah Masyarakat Sadar Korupsi Indonesia (DPW-MSK-I) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi damai di kantor DPRD Kota Palembang, Senin 31 Juli 2023.

Aksi demo ini mereka menuntut yakni, mendesak Walikota Palembang untuk segera memecat Kabid SMP Kota Palembang diduga tidak mampu menjalankan tugas dan wewenangnya dengan baik.

Kemudian, diduga terindikasi menerima setoran terkait Penerimaan Peserta Didik Baru yang dilakukan oleh Oknum yang berinisial LH.

Lalu, mendesak DPRD Kota Palembang melalui Komisi IV untuk memanggil dan meminta pertanggung jawabkan terkait dugaan menerima setoran PPDB oleh Kabid SMP Kota Palembang, kami dari DPW MSK I menolak keras segala bentuk kejahatan didalam dunia pendidikan.

“Ini kami aksi demo hanya mengasih usulan dan saran kepada Komisi IV DPRD Kota Palembang adanya dugaan pungli di Dinas Pendidikan,” kata Koordinator Aksi Demo Mukri.

Mukri mengatakan, langkah selanjutnya dirinya bersama rekan masih menunggu hasil ini dari Komisi IV DPRD Kota Palembang.

“Intinya, saya bersama rekan nanti kedepan akan kami rapatkan kembali, terkait dugaan pungli di Dinas Pendidikan Kota Palembang,” ujar Mukri.

Sementara itu, Staf Sekwan DPRD Kota Palembang M Thorieq menambahkan, aspirasi massa tersebut akan disampaikan kepada pimpinan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menggelar aksinya disini dan sudah menyalurkan aspirasinya, akan kami sampaikan kepada pimpinan DPRD Kota Palembang,” ungkap M Thorieq. (**)