Dukungan Pelindo Peringati HUT ke-78 RI du Sumsel

Berita, Nasional92 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) ikut mendukung berbagai kegiatan semarak kemerdekaan di Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang.

Salah satunya adalah event balap sepeda nasional Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) ke 5 yang diselenggarakan di Objek Wisata Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Tim Balap Sepeda Pelindo Regional 2 Palembang berhasil meraih podium 2 & 5 kategori Roadbike Junior ,Finisher 9 & 10 pada kategori Man Elite dan Finisher 9 pada kategori Master A dengan rute sepanjang 34 km mengelilingi Danau Ranau.

Sriwijaya Ranau Grand Fondo merupakan event rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemprov Sumsel guna mempromosikan objek pariwisata Danau Ranau yang diikuti oleh ribuan pembalap dari berbagai daerah di Indonesia dan manca negara

Selain SRGF, Pelindo Regional 2 Palembang juga mendukung kegiatan Lomba Bidar dan Parade Perahu Hias Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 yang diselenggarakan di Perairan Sungai Musi Plaza Benteng Kuto Besak Kota Palembang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 7 peserta lomba bidar dan 32 peserta lomba perahu hias dan dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru dan Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

Lomba bidar tradisional dan parade perahu hias merupakan salah satu kegiatan wisata budaya yang diadakan setiap event besar seperti peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia dilakukan untuk mengingat legenda rakyat dan melestarikan budaya Kota Palembang.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan serta foto bersama dari Walikota Palembang kepada General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Nunu Husnul Khitam serta partisipan lainnya yang menjadi pendukung acara Lomba Bidar dan Parade Perahu Hias Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba. (**)