EMI dan EMGS Gelar Pameran Pendidikan Ayo Kuliah di Malaysia 2024 di Palembang

Berita, Peristiwa38 Dilihat

jakarta, Hainews.id –  Education Malaysia Indonesia (EMI) dan Education Malaysia Global Services (EMGS) menggelar pameran pendidikan “Ayo Kuliah di Malaysia 2024” di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan itu juga berkolaborasi bersama Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Indonesia dan diikuti ratusan pelajar Palembang.

Atase Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia untuk Jakarta Encik Zulfadhli Bin Hamzah di Palembang, Senin, menerangkan bahwa pameran tersebut merupakan pameran pertama di Palembang pada tahun 2024 ini yang telah melibatkan berbagai universitas terbaik di Malaysia.

“Kami mempromosikan Universitas yang ada di Malaysia kepada Indonesia dengan harapan bisa memberikan peluang anak-anak di Indonesia untuk melanjutkan jenjang pendidikan, dan kita juga punya program-program yang terakreditasi diperingkat dunia,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa sejumlah universitas di Malaysia juga dinilai memiliki kualitas yang diakui secara internasional, dengan secara total lima universitas yang tersedia.

Sementara itu, Senior Manager Marketing Education Malaysia Global Services Encik Megat Ismail alasan menggelar pameran di kota Palembang tersebut karena minat pelajar Palembang yang ingin kuliah ke Negeri Jiran tersebut termasuk 10 besar terbanyak di Indonesia.

“Palembang para pelajarnya cukup banyak minatnya untuk melakukan kuliah di Malaysia dan juga termasuk 10 besar terbanyak dari Indonesia,” jelasnya.

Dirinya juga menargetkan sebanyak 5.000 pelajar akan kuliah di Malaysia se Indonesia pada tahun 2024 ini.

Ia menambahkan bahwa pihaknya menawarkan sebanyak 5 Universitas terbesar di Malaysia yang ditawarkan kepada pelajar di kota Palembang Sumatera Selatan.

Selain itu, dalam pameran itu ia juga memberikan konsultasi bagi para pelajar yang menginginkan jurusan-jurusan pilihan untuk kuliah di negeri Malaysia.

Dengan program S1, S2 hingga S3 dan dengan berbagai beasiswa yang biaya hanya dengan Rp.15 juta per semesternya ya optimis minat pelajar kota Palembang cukup banyak untuk kuliah di Malaysia. (**)