Ketua Prodi Jurnalistik Serahkan Sembilan Mahasiswa Magang di Kantor Ombudsman Perwakilan Sumsel

Berita, Pendidikan134 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Ketua Prodi Jurnalistik Dr. Nurseri Hasang Nasution dampingi Sekretaris Jufrizal menyerahkan sembilan mahasiswa magang di Kantor Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel).

Penyerahan sembilan mahasiswa magang itu di kantor Ombudsman perwakilan Sumsel, Senin 29 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Nurseri Hasang Nasution memberikan pesan kepada para mahasiswa untuk mengikuti mekanisme yang berlaku.

“Lalu menjaga integritas serta menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh selama perkuliahan,” kata Nurseri Hasang Nasution, Selasa (30/5/2023).

Nurseri Hasang Nasution mengungkapkan bahwa ilmu pengetahuan harus mahasiswa implementasikan secara nyata.
Lewat, program magang ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Kedepan saya berharap semoga para mahasiswa bisa menambah ilmu dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Nurseri Hasang Nasution.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel M. Adrian Agustiansyah menambahkan, bahwa mahasiswa magang akan ditempatkan sesuai dengan kompetensinya. Beberapa universitas juga telah menjalin kerjasama magang dengan Ombudsman.

“Saya berencana kedepan akan mengajarkan para Mahasiswa magang tentang pelayanan publik, dan pembelajaran tersebut sesuai dengan Ombudsman rancang dengan sistematis,” ungkap M. Adrian Agustiansyah.

Ia berharap setelah menyelesaikan magang, para mahasiswa UIN dapat menjadi duta Ombudsman Sumsel.

“Intinya, saya berharap kepada para mahasiswa magang bisa memperoleh pengalaman berharga,” jelas M. Adrian Agustiansyah. (Wahyudi)