Light Up The Dream, Berbagi Benderang di Bulan Ramadhan Dari Pegawai PLN untuk Rumah Prasejahtera

Palembang, hainews.idPLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) berbagi benderang di Bulan Ramadhan untuk masyarakat prasejahtera melalui Program Light Up The Dream. Program ini diinisiasi oleh PLN Pusat untuk berbagi benderang dan menyalakan mimpi masyarakat kurang mampu.

Penyambungan listrik masyarakat kurang mampu pada program Light Up The Dream menggunakan anggaran yang berasal dari sumbangan para pegawai PLN. Sasaran program ini adalah pelanggan kurang mampu yang terdaftar di Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (BDT TNP2K). Secara nasional, terdapat 112 unit PLN terlibat dalam kegiatan ini untuk menyalakan mimpi 2.747 pelanggan.

General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan mengatakan, program Light Up The Dream merupakan wujud empati para pegawai.

“Berdasarkan pengalaman rekan-rekan PLN di lapangan, ada masyarakat kurang mampu yang ketika diberi sembako ia senang, namun diam. Ketika diberi bantuan pasang listrik, ia berlinang air mata. Hal ini karena sehari-hari ia menumpang listrik di tetangga. Namun, ketika diputus, akhirnya gelap gulita. Tetangga yang lain bahkan pihak lain mungkin belum bisa kasi bantuan listrik. Tapi PLN mampu melakukan itu. Akhirnya, agar bantuan PLN lebih tetap sasaran, para pegawai berempati untuk memberi bantuan pasang listrik gratis” terang Amris.

Di Bulan Ramadhan 1444 H ini, PLN UID S2JB telah melaksanakan program Light Up The Dream untuk 31 pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Jambi dan 10 pelanggan di Wilayah kerja UP3 Palembang. Terdata ada 111 rumah kurang mampu yang akan mendapatkan bantuan penyambungan listrik di PLN UID S2JB, sehingga terdapat 70 target lagi yang akan dilakukan penyambungan bertahap.

Rohana salah satu warga penerima bantuan program Light Up The Dream merasa bersyukur telah mendapatkan bantuan listrik gratis dari PLN.

“Sekarang Alhamdulillah rumah kami sudah berlistrik, semoga apa yang di lakukan PLN berkah selalu,” ucap Rohana di kediamannya di Jl. Tahlul Yaman, Jambi.

Sama halnya dengan Rohana, Gunawan salah satu warga Pasir Panjang turut berterimakasih dan bersyukur atas bantuan dari PLN UP3 Jambi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada PLN Jambi yang telah memberikan penerangan gratis kepada rumah kami di bulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini. Kami sangat bahagia tak terhingga, semoga berkah selalu.’(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *