Pasok Listrik 197 kVA, Kantor Kajari PALI Resmi Gunakan Listrik PLN

Berita, Ekonomi47 Dilihat

Pendopo, Hainews.id – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuklinggau Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pendopo memasok listrik perdana ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI dengan total daya 197 kVA.

Ini merupakan wujud dari komitmen PLN untuk terus memberikan dukungan bagi seluruh pelanggan, termasuk stakeholder di Indonesia, dengan menyediakan pasokan listrik yang andal.

Proses penyalaan listrik perdana Kejaksaan Negeri PALI dilakukan PLN ULP Pendopo pada Selasa (7/5/2024). Acara peresmian kantor sekaligus penyalaan perdana tersebut diresmikan langsung oleh Jaksa Agung Republik Indonesia, Prof. Dr ST Burhanuddin, Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo, MM, Kajati Sumsel Dr Yulianto, SH, MH, dan Manager Unit Layanan Pelanggan Pendopo Bayu Agustrio.

Manager ULP Pendopo, Bayu Agustrio mengatakan, PLN telah berkomitmen menghadirkan listrik yang andal sebagai bentuk dukungan terhadap stakeholder, ini sejalan dengan rencana pemerintah.

“Pasang baru daya 197 kVA ini tentunya kita harapkan dapat mendukung kegiatan operasional Kejaksaan Negeri dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Kami sangat siap untuk mendukung operasional tersebut,” tutur Bayu.

Bayu menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kantor Kajari Pendopo ini, PLN melakukan perluasan jaringan yaitu penambahan 2 (dua) buah tiang listrik dan 1 (satu) buah trafo 250.

Secara terpisah, Manager UP3 Lubuklinggau, Hamdatul Roviko mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menindaklanjuti permohonan calon pelanggan pasang baru ataupun tambah daya dengan segera, sebagai bentuk peningkatan layanan PLN.

“Kami sangat senang dapat mendukung kegiatan Kejari PALi melalui penyediaan listrik dan layanan pasangan baru yang kami upayakan sesegera mungkin, begitupun dengan permohonan yang diajukan masyarakat” ujar Vico.

Sementara itu, Kajari PALI Agung Arifianto, SH, MH, menyambut baik dukungan PLN terhadap suplai listrik di kantornya. Adanya kepastian pasokan listrik dari PLN ULP Pendopo ke Kantor Kejari Pendopo menunjukkan kesiapan PLN untuk suplai listrik di Kabupaten PALi.

“Atas nama Kajari Kabupaten PALI, kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang luar biasa dari keluarga besar PLN. Saya kira ini bagian dari kerja keras tim PLN untuk meyakinkan kepastian pasokan listrik,” terangnya.

Secara terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), mengatakan bahwa untuk proses penyambungan baru, masyarakat tak perlu repot harus ke Unit Layanan PLN. Proses pengajuan dapat dilakukan kapan saja dimana saja melalui melalu PLN Mobile.

“Sekarang, pasang baru lebih mudah, tidak perlu repot ke kantor. Mulai dari pelanggan rumah tangga hingga industri ada fasilitas layanannya di PLN Mobile,” pungkas Adhi. (FA)