Pastikan Keamanan Aset Kelistrikan, PLN Perkuat Kerjasama dengan POLDA Sumatera Selatan

Berita, Daerah, Ekonomi13 Dilihat

Palembang, Hainews.id– PLN UIP3B Sumatera bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan melakukan analisis dan evaluasi kegiatan Pengamanan Objek Vital Nasional Tahun 2024 serta Pembahasan Perpanjangan Pedoman Kerja Teknis (PKT) periode Tahun 2025 – 2026 di kantor PLN UPT Palembang pada Rabu (10/10). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk terus meningkatkan keamanan objek vital nasional di lingkungan PLN UIP3B Sumatera.

PLN UIP3B Sumatera yang diwakilkan oleh Manager PLN UPT Palembang, Aris Sofian Hidayat; Manager PLN UPT Baturaja, Sugandhi; dan Manager K3L PLN UIP3B Sumatera, Anggit Bayu Utama; bersama Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sumsel, Kombespol Sonny Mahar Budi Adityawan, S.I.K., MH, dan jajarannya terus menjalin koordinasi dan kerjasama. Sehingga diharapkan selama tahun 2025-2026, PLN UIP3B Sumatera bersama Polda Sumsel dapat terus konsisten dan kondusif menjaga pasokan energi listrik pada objek vital nasional untuk tiga unit pelaksana, yaitu UPT Palembang, UPT Baturaja, dan UP2B Sumbagsel.

Meneruskan arahan General Manager PLN UIP3B Sumatera, Daniel Eliawardhana, dengan kolaborasi ini, PLN UIP3B Sumatera berharap dapat terciptanya lingkungan yang aman, mendukung keberlangsungan operasi kelistrikan bagi masyarakat khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kolaborasi ini merupakan upaya strategis PLN untuk memastikan pasokan energi listrik yang stabil dan aman. Bersama, kita siap menghadapi tantangan masa depan,” ujar Daniel.