Pemerintah Siapkan Vaksin Covid-19 Anak Gratis

Berita, Nasional486 Dilihat

Jakarta, hainews.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah siapkan vaksinasi Covid-19 gratis bagi anak-anak usia 6 bulan, sampai 11 tahun. Hal ini untuk mewujudkan kekebalan masyarakat secara lebih merata.

“Supaya kekebalan masyarakat ini semakin merata, begitu juga dengan vaksin anak-anak. Dan pemerintah sudah bertekad untuk digratiskan,” ujar Wapres usai menghadiri Haul ke-51 Almaghfurlah K.H. Tubagus Muhammad Falak Abbas, di Pondok Pesantren Al-Falak Pagentongan, Loji, Kota Bogor, Sabtu (7/01/2023) malam.

Menurutnya, meskipun PPKM telah dicabut di seluruh wilayah Indonesia, namun pemerintah akan terus meningkatkan penyebarluasan vaksinasi dan booster di masyarakat. “Karena kita sudah mencabut PPKM, namun masalah vaksinasi ini harus lebih ditingkatkan,” kata Wapres.

Lebih lanjut, ia menyatakan, pemerintah telah menyiapkan produksi vaksin, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini untuk mencukupi kebutuhan vaksin bagi seluruh masyarakat secara merata.

“Selain kita sudah punya vaksin dari impor, kita juga sedang memproduksi vaksin dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan. Ini bagian dari upaya untuk kekebalan publik,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *