Pendiri IWO Diminta Turun Gunung Saat Mubes ke II Jakarta

Berita, Nasional91 Dilihat

Jakarta, Hainews.id – Puluhan pendiri Ikatan Wartawan Online atau IWO diminta turun gunung sata berlangsungnya Musyawarah Bersama (MUBES) bulan September mendatang. Jika tidak ada aral melintang, Mubes IWO ke II akan digelar di Jakarta 8-10 September 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua IWO Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Rudi Pangaribuan, Sabtu 12 Agustus 2023.

Disamping untuk memperat silaturahmi kata Rudi, Mubes IWO ke II juga bertujuan untuk memperbaiki tata kelola organisasi yang belakang ini dirasa tidak baik-baik saja.

“Kami ingin para pendiri IWO turun gunung memberi arahan tentang organisasi yang telah mereka dirikan,” jelas Rudi.

Anggota Tim perumus AD/ART tahun 2017 ini menambahkan, tata kelola organisasi yang kurang baik sudah terjadi beberapa tahun setelah digelar Mubes IWO ke I.

“Decline mulai terasa sekali pasca Mubes ke II IWO. Untuk itu, kami meminta para senior turun gurun membina para juniornya,” ucap Rudi.

Hal senada disampaikan Sony Kushardian. Pria asal Palembang, Sumatera Selatan ini menjelaskan, dalam satu tahun terkahir kondisi di internal IWO disinyalir mengalami tata kelola organisasi yang kurang baik.

“Hal itu terjadi pasca Mubes IWO ke II di Tangerang yang dead lock,” tambahnya.

Pendiri IWO provinsi Sumatera Selatan Itu berharap, pendiri IWO berkenan hadir dan memberikan arahan terkait lajunya organisasi.

“Saya punya keyakinan, para pendiri IWO masih mau meluangkan waktunya untuk kembali membuat IWO jaya seperti dulu. Saya kira, Mubes IWO ke II nanti waktunya yang paling tepat,” tutup Ketua IWO Provinsi Sumatera Selatan pertama ini. (**)