Pertanyakan Gaji, Forum BPD Empat Lawang Gelar Aksi

Berita, Empat Lawang15 Dilihat

TEBING TINGGI, Hainews.id – Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Empat Lawang menggelar aksi unjuk rasa damai di depan Kantor Bupati Empat Lawang pada Senin (16/10/33).

Dalam aksi unjuk rasa damai tersebut Forum BPD Empat Lawang menuntut hak atas gaji yang sudah hampir 8 bulan belum di bayarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang.

Sementara itu, untuk gaji anggota BPD di masing-masing Desa yaitu sebesar Rp 850.000 dan untuk Ketua BPD di masing-masing Desa di Kabupaten Empat Lawang yaitu sebesar Rp 1.100.000.

Koordinator Lapangan dari BPD Empat Lawang Burlian mengatakan, ada 3 permintaan atau tuntutan yang ingin kami sampaikan.

“Tuntutan yang pertama yaitu meminta kepada Bupati Empat Lawang untuk segera mencairkan gaji kami selama 8 bulan yang belum di bayarkan, yang kedua meminta kepada Bupati Empat Lawang segera menaikan gaji BPD setara dengan perangkat desa dan yang terakhir gaji BPD segera di transfer ke rekening kami masing-masing dan tidak melalui kepala desa,” Ujarnya saat melakukan aksi unjuk rasa.

Sambungnya, untuk yang datang dari Forum BPD pada hari ini yaitu sebanyak 400 orang yang mana berasal dari BPD masing-masing Desa di Kabupaten Empat Lawang.

Di lain sisi Pejabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri mengatakan, Belum di cair kan nya gaji BPD di sebab kan kendala dari Pusat tidak sesuai dengan keinginan

“Dana yang kita harapkan transferan dari pusat itu belum sebagai mana dengan mestinya,harapan kita dana dana yang bisa alihkan bisa secepat nya cair Insya allah tdi sudah komunikasi dengan mereka minta waktu minimal 15 november untuk cair kan gaji, karena sampai sejauh ini baru 2 bulan yang baru di cair kan,” ujarnya.

Ditambahkan Fauzan Pemerintah ada Sakala Prioritas , Termasuk mengenai hutang daerah yang harus diselesaikan .

”Harus diketahui oleh rekan-rekan media, Pemerintah ada hutang daerah yang harus di sesuai kan dan juga ada skala prioritas yang di dahulukan dan harus seimbang berkesinambungan dengan pembangunan yang harus berjalan, begitu juga perangkat daerah, OPD harus bergerak dan kawan-kawan di lapangan harus bergerak juga, jadi kita sama-sama saling memikirkan,” ungkap Fauzan Khouri.

Ia memastikan gaji akan ditransfer ke rekening masing-masing pada 15 November.

“Penyebabnya di karenakan terkendala oleh anggaran pusat yang belum di transfer ke APBD sehingga Pemerintah Daerah belum bisa memberikan gaji dengan tepat waktu, kami pastikan akan segera di selesaikan,” kata Fauzan Khoiri.