PJ Walikota Diminta Cermat Terkait Proses Seleksi Dirut Perumda

Daerah, Ekonomi29 Dilihat

Palembang, hainews.id –  Proses seleksi untuk menentukan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Palembang Jaya memasuki tahap krusial.

Sejumlah pihak, khususnya masyarakat Palembang, berharap agar Penjabat (Pj.) Walikota dapat cermat dalam mengambil keputusan. Hal ini disampaikan menyusul adanya surat pengumuman No.03/KPT/Pansel/-PP/IX/2024 terkait uji kelayakan dan kepatutan calon Dirut.

Menyoroti hal itu Rio Pratama, Ketua Matahari Pagi (Prabowo-Gibran) Indonesia DPW Sumsel meminta Kepada Pj. Walikota Palembang untuk dapat memperhatikan secara serius terkait kinerja, profesionalitas dan visi misi yang inovatif.

“Perumda Pasar Jaya ini salah satu sumber pendapatan daerah, yang kami lihat pendapatan PD pasar sebelumnya masih sangat minim sehingga dirasa kurang sesuai dengan jumlah sebaran pasar yang ada di kota palembang” Ungkapnya.

Rio juga menyoroti terkait penyelesaian konflik pasar 16 Ilir yang belum terselesaikan.

“Kami kira pak PJ Walikota sebagai KPM juga perlu melihat dengan seksama konflik yang belum terselesaikan di pasar 16 ilir palembang, sebagai bahan yang harus dipertimbangkan secara serius”. Tegasnya.