PLN S2JB Siap Kelola Kelistrikan Masyarakat di Musi Banyuasin ex PT Muba Electric Power

Berita, Ekonomi, Kota523 Dilihat

Palembang, hainews.id – Bertempat di Griya Agung Gubernur Sumatera Selatan, PLN bersama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyepakati Pengalihan Pengelolaan Kelistrikan PT Muba Electric Power bertepatan dengan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi yang resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muba mulai 30 Mei 2022.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan bahwa sangat penting untuk Pj Bupati Muba segera melakukan transformasi penggunaan listrik warga yang menggunakan listrik dari BUMD (Badan Usaha milik Daerah) Musi Banyuasin yang selama ini dikelola PT Muba Elektrik Power untuk kembali ke PT PLN (Persero) guna memenuhi tuntutan masyarakat 7 kecamatan di Muba yang kerap kali mengalami defisit listrik.

Menjawab hal tersebut, PLN UIW S2JB berkomitmen siap untuk mengambil alih pengelolaan ketenagalistrikan terlebih lagi hal ini guna meningkatkan Rasio Desa Berlistrik, meningkatkan Rasio Elektrifikasi, Meningkatkan penerapan Electrifying Lifestyle, meningkatkan kehandalan kelistrikan bagi masyarakat di Musi banyuasin serta meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

PLN bersama Pemkab Musi Banyuasin akan melakukan kajian bersama meliputi aspek teknis, finansial, risiko dan aspek lainnya dalam rencana pengalihan pengelolaan ketenagalistrikan dari PT Muba Elektrik Power kepada PT PLN (Persero) yang dituangkan dalam Kesepakatan bersama. Kesepakatan tersebut ditandatangani Manager UP3 Palembang Triyono, PJ Bupati Muba yang baru Apriyadi, GM PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto, Ketua DPRD Muba Sugondo, dan disahkan Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru.

“Kita siap melistriki seluruh masyarakat,termasuk warga banyuasin yang mereka juga warga negara Indonesia, mempunyai alas hak yang sama seperti masyarakat lain dibidang kelistrikan. Namun dikarenakan pengalihan ini melibatkan lebih kurang 50 ribu pelanggan, jaringan listrik yang panjang, maka kita akan lakukan secara bertahap dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan semangat membangun negeri , mohon doanya agar semua bisa berjalan dengan lancar” Kata Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *