PLN : Selama Bulan Ramadhan Tidak Ada Pemeliharaan Dan Rencana Pemadaman Listrik di Sumsel

PALEMBANG, hainews.id – General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (PLN UID S2JB) Adhi Herlambang memberikan garansi tidak akan ada pemadaman selama bulan Ramadhan dan lebaran di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kita garansi selama lebaran (masa siaga) tidak ada kegiatan pemeliharaan baik terencana terjadwal atapun emergency kita upauakan selalu gunakan PDKB (menahan listrik tetap menyala). Hal itu tentunya tidak akan ada pemadaman listrik selama Ramadhan danĀ  lebaran nantinya,”Ujarnya usai buka Bersama Forum Wartawan Perduli Energi Sumatera Selatan, Jumat (5/4/2024)

Dilanjutkannya apabila saat puasa kemarin ada wilayah di Palembang terjadi pemadaman karena dampak tidak terduga bukan murni pemeliharaan dilakukan oleh pihaknya.

Dia menyebutkan bukan hanya selama lebaran saat puasa pun masuk kategori masa siaga (tidak ada pemadaman). Tentunya untuk menajaga kepuasan konsumen kepada PLN.

“Karena jaringan listrik kita itu masih ada beberapa wilayhah menggunakan kawat terbuka kena ranting pohon jadi terganggu. Karena untuk membetulkanya harus dimatikan dahulu sesuai sistemnya,”saat bicara dalam acara silaturahmi jurnalis peduli energi kemarin malam.

Diakuinya kejadian tidak terduga berdampak kepada mematikan listrik kebanyak digunakan karena terkena ranting pohon yang tumbuh merusak.

Hal itu dampak dari rusaknya jaringan listrik terpaksa dilakukan pemadaman listrik di wilayah yang berdampak.

“Selain pohon juga biasanya terkena oleh layang-layang dan binatang seperti tupai,”pungkasnya. (^^)