PLN Sukses Jaga Pelayanan dan Keandalan Listrik kepada Masyarakat Selama Idul Fitri 1445 H

Palembang,PB – PLN UPT Palembang sukses jaga pelayanan dan keandalan guna menjaga pasokan listrik aman selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kesiagaan PLN ini juga tercermin melalui Apel dan Masa Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H sejak tanggal 3-17 April 2024 lalu.

Manajer PLN UPT Palembang , Aris Sofian Hidayat, mengatakan PLN UPT Palembang terus memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran periode Idul Fitri 1445 H ini khususnya di sisi transmisi, personel, hingga peralatan pendukung.

“Alhamdulillah selama Idul Fitri 1445 H, tidak adanya gangguan kelistrikan, tidak ada ibadah yang terganggu, tidak ada fasilitas umum yang bermasalah listriknya. Tim PLN terus bekerja di lapangan sambil berlebaran untuk memastikan listrik terus tersalurkan hingga ke rumah-rumah,” ucap Aris.

PLN UPT Palembang menyiagakan tim pelayanan teknik dan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Tidak hanya personel, PLN juga menyiapkan beberapa posko siaga kelistrikan yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UPT Palembang.

Di samping itu, Aris menyatakan seluruh tranmisi diwilayah kerja PLN UPT Palembang dalam kondisi yang prima dan telah dilakukan pemeliharaan rutin lebih awal sehingga terhindar dari gangguan.(**)