Same Day Service PLN Dorong Peningkatan Produktivitas Pabrik Pengolahan Kayu Hingga Dua Kali Lipat

Berita, Ekonomi167 Dilihat

Palembang, hainews.id –  PLN UP3 Ogan Ilir memberikan layanan same day service penambahan daya listrik PT Cipta Mandala Lumber, salah satu pelanggan potensial PLN ULP Indralaya yang bergerak di bidang Pengelolahan Kayu Hutan di Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Untuk memenuhi kebutuhan produksinya, PT Cipta Mandala Lumber melakukan penambahan daya dari 2.700 kVA menjadi 3.465 kVa. Penambahan daya tersebut diperlukan untuk pengoperasian alat-alat produksi baru seperti Boiler, Finger Joint, Wood Pelet, Oven, dan Joint Press yang total berkapasitas 500 kVA.

Hendry Tanuwijaya selaku Direktur Utama PT Cipta Mandala Lumber merasa puas dengan layanan PLN yang dilakukan same day

“Terima kasih kepada PLN UP3 Ogan Ilir karena sangat cepat dan responsif dalam menindaklanjuti permohonan kami. Tak disangka pelayanan perubahan daya ini bisa selesai dihari yang sama setelah kami melakukan pembayaran. Hal ini sangat membantu kami dalam operasional memenuhi permintaan pasar dan meningkatkan kapasitas produksi” terang Hendry.

Diakuinya bahwa peningkatan daya tersebut dapat meningkatkan kapasitas produksi hingga dua kali lipat.

“Setelah tambah daya, kami bisa meningkatkan kapasitas produksi yang semula 19,6 ton menjadi 40 ton” ungkap Hendri.

Manajer UP3 OGI, Sanggam Sinaga, mengatakan bahwa PLN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam pelayanan, terutama permohonan pasang baru dan perubahan daya pelanggan.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan bagi para konsumen kami melalui komunikasi yang baik dan digitalisasi pelayanan, salah satunya dengan PLN Mobile. Proses tambah daya yang kami laksanakan pada PT Cipta Mandala Lumber alhamdulillah dalam 4 jam”.

General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan, mengatakan bahwa PLN
“Same day service ini merupakan program layanan tambah daya dan pasang baru yang dilakukan langsung pada hari pembayaran. Program ini menjadi komitmen PLN demi memberikan respons pelayanan yang cepat kepada masyarakat, sehingga dapat mendukung produktivitasnya.” tutur Amris. (**)