18 Titik ​Bazar Ramadhan Digital Palembang 2023, Ini Lokasinya

Berita, Ekonomi390 Dilihat

Palembang, hainews.id –  Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatra Selatan bersama Pemerintah Kota Palembang resmi membuka ​Bazar Ramadhan Digital tahun 2023, Jumat (24/3/2023) pagi di halaman Kantor Camat Kemuning Kota Palembang. Hal ini dilakukan sebagai upaya Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) serta menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan menyambut bulan suci Ramadhan dan jelang HBKN Idulfitri 1444H.

Bazar Ramadhan Digital Palembang Tahun 2023 tersebar di 18 titik lokasi di Kota Palembang dan akan belangsung sejak, Jumat (24/3/2023) sampai dengan Rabu (19/3/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo, dan turut dihadiri Deputi Kepala Perwakilan BI Sumsel, Nurcahyo Heru Prasetyo, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, M Raimon Lauri.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sumsel, Nurcahyo Heru Prasetyo mengatakan kegiatan ini menggandeng 46 produsen/distributor/pelaku usaha ritel modern/UMKM yang menghadirkan beragam kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Bazar ini juga memberikan kesempatan bagi mangcek bicek yang berbelanja menggunakan QRIS minimal Rp150 ribu pada tenant yang terdaftar untuk mendapatkan souvenir menarik dari Bank Indonesia,” kata dia.

Ia menyebutkan bahwa dalam rangka mendukung penyelenggaraan pasar murah di Kota Palembang, Bank Indonesia berkomitmen untuk memberikan bantuan diantaranya melalui bantuan sarana dan prasarana hingga dukungan publikasi jadwal dan kegiatan pasar murah melalui sosial media.

​Bank Indonesia bersama pemerintah akan terus melaksanakan program GNPIP sebagai wujud sinergi dalam mendorong akselerasi ketahanan pangan dan langkah komitmen bersama untuk mengoptimalkan pengendalian inflasi dari sisi suplai dan mendorong produksi.

Berikut jadwal lengkap Bazar Ramadhan Digital tahun 2023:

24-25 Maret 2023: Kantor Camat Kemuning
27 Maret : Kantor Lurah 9 Ilir (Kecamatan Ilir Timur III)
28 Maret : Kantor Camat Sematang Borang
29 Maret : Kantor Camat Ilir Timur I
30 maret : Kantor Camat Kalidoni
21 Maret – 1 April : Kantor Camat Seberang Ulu I
03 April : Kantor Camat Sako
04 April : Kampung Literasi 26 Ilir (Kecamatan Bukit Kecil)
05 April : Kantor Camat ilir Barat II
06 April : Kantor Camat Gandus
08 April: Kantor Camat Ilir Barat I
10 April : Kantor Camat Alang-alang Lebar
11 April : Kantor Camat Sukarami
12 April : Kantor Camat Seberang Ulu II
13 April : Lapangan Samping RSIA Kader Bangsa
14-15 April : Lapangan tugu Garuda Ajendam II Sriwijaya (Kecamatan ilir Timur II)
17 April : Kantor Camat Plaju
18 April : Kantor Camat Jakabaring
19 April : Kantor Dinas Perdagangan Kota Palembang