Canangkan Pemilu Damai, Pj Gubernur Hadiri Silaturahmi Wartawan se-Sumsel

Berita, Palembang52 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Peran pers yang strategis untuk memberikan edukasi kepada masyarakat apalagi menjelang Pemilu 2024 yang aman dan damai, menjadi perhatian Pj Gubernur Sumsel, Dr H Agus Fatoni MSi.

Sinergitas dengan pers yang sudah terjalin baik selama ini tetap terus dibangun.
Makanya Pj Gubernur Sumsel, Dr H Agus Fatoni MSi akan menghadiri silaturahmi dengan seluruh wartawan yang ada di Sumatera Selatan yang dipusatkan di Asrama Haji Palembang, Kamis, 1 Pebruari 2024 nanti.

Dalam kesempatan silaturahmi itu, Pj Gubernur selain akan menerima masukan dan saran dari seluruh wartawan terkait pentingnya peran pers menciptakan Pemilu Damai 2024, juga akan memberikan pesan penting kepada pers sebagai pilar demokrasi keempat agar ikut dan berperan menjaga kondisi Pemilu 2024 yang aman dan damai yang telah terjaga selama ini.

Hal itu ditegaskan Plt Ketua PWI Sumsel, Anwar Sy Rasuan dalam siaran persnya terkait dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, PWI Sumsel juga menggelar perhelatan siklus lima tahunan yaitu mengadakan konferensi propinsi (Konferprov) PWI Sumsel.

“Silaturahmi dengan Pj Gubernur akan menjadi acara pembuka dalam konferprov PWI Sumsel, nanti. Kita mengundang stakeholder dan forkompinda untuk hadir dalam acara pembukaan tersebut,” ujar Anwar Rasuan.

Ditambahkan Anwar Rasuan, Pj Gubernur memiliki perhatian yang besar terhadap perkembangan pers khususnya di Sumatera Selatan. Nah dalam kesempatan ini, akan menjadi momentum kebersamaan bagi pemerintah propinsi dan pers untuk bersama-sama berkomitmen menciptakan Pemilu Damai 2024.

“Tahun ini adalah tahun politik. Tentu suhu politik sedikit meningkat untuk itulah pentingnya peran pers untuk turut serta menciptakan suasana yang kondusif bagai seluruh lapisan masyarakat,” paparnya lagi. (**)