Dianggap Perduli Persoalan Riil Rakyat, Elektabilitas Partai Perindo Capai 6,2 persen

Berita, Politik387 Dilihat

Jakarta, hainews.id – Rilis Lembaga Survei Political Weather Station (PWS) menunjukkan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berada di angka 6,2 persen. Survei yang digelar pada 4-11 November 2022 ini, terdapat satu faktor dominan yang mempengaruhi pemilih menentukan partai politik pilihannya, yakni Kepedulian partai terhadap persoalan riil rakyat sebesar 33,9%.

Merespons hal tersebut, Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Selatan, Febuar Rahman menyatakan, kehadiran partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini semakin hari semakin dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Menurutnya, hal itu lantaran program kerja Partai Perindo sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Sudah terbukti dirasakan oleh masyarakat peran Partai Perindo secara konsisten hadir pada saat masyarakat membutuhkan,” ujar Febuar saat dihubungi, Rabu (16/11/2022).

“Misalnya Ambulance Perindo, Rescue Perindo, dan Gerobak Perindo,” sambungnya.

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut secara konsisten terus digalakkan oleh kader-kader Perindo dari pusat hingga daerah sehingga masyarakat semakin yakin menentukan pilihannya ke Partai Perindo di Pemilu mendatang.

“Aksi sosial partai ini bukan hanya menjelang Pemilu, tapi terus tanpa henti,” ujarnya.

Sebagai informasi, survei PWS dilakukan terhadap 1.200 responden yang diperoleh melalui teknik pencuplikan secara acak sistematis (systematic random sampling).

Angka toleransi kesalahan atau margin of error survei sebesar ±2,83 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *