Dukung Program Dapur Masuk Sekolah, SKK Migas – KKKS Sumsel Beri Bantuan ke Kodam II Sriwijaya

Berita, Ekonomi, Migas132 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PHR Regional 1 Zona 4, PHE Jambi Merang, Medco E&P Indonesia, Medco E&P Grissik Ltd, Seleraya Merangin Dua, Tately NV dan SSY Petroleum melakukan serah terima bantuan berupa beras sebanyak 2.500 kg kepada Kodam II Sriwijaya dalam mendukung Program Unggulan Kodam II/Swj *”Dapur Masuk Sekolah”* yang di inisiasi oleh Pangdam /II Sriwijaya sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah dalam rangka memeberikan tambahan nutrisi dan Gizi khususnya kepada anak usia kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar.

Partisipasi bantuan diserahkan langsung oleh SKK Migas – KKKS kepada Perwakilan Pabandya Komsos Sterdam II/Sriwijaya, Mayor Inf M Nurman Setiaji SIP di Kodam II Sriwijaya Jalan Jendral Sudirman Km 3,5 Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (31/10).

Kegiatan serah terima bantuan juga dihadiri oleh Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagsel Bambang Dwi Djanuarto dan perwakilan KKKS yang turut berpartisipasi.

Pihak Kodam II/Swj mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas – KKKS Sumsel yang telah memberikan bantuan berupa 2.500 kg beras dalam mendukung program unggulan Kodam II/Swj “Dapur Masuk Sekolah” unggulan memperingati HUT TNI Ke-78 Tahun 2023. Apresiasi yang sebesar-besarnya disampaikan kepada SKK Migas, KKKS Medco E&P Indonesia, Medco E&P Grissik Ltd, PHR Regional 1 Zona 4, PHE Jambi Merang, Seleraya Merangin Dua, Tately NV dan SSY Petroleum telah mendukung program ini.

Program unggulan Kodam II/Swj “Dapur Masuk Sekolah” yang di gagas oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, merupakan bentuk kepedulian dan komitmen TNI dalam membantu meningkatkan, memberikan tambahan gizi dan nutrisi pada anak-anak khususnya pada anak Sekolah Dasar Kelas 1 dan 2, untuk dapat menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai aset nasional di masa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya.

Program bantuan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan koordinasi SKK Migas – KKKS dengan Stakeholder bidang sekuriti dalam hal ini Kodam II Sriwijaya dalam menjaga keamanan dan memastikan kelancaran kegiatan operasional hulu migas di wilayah Sumsel. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajak semua masyarakat dan pemerintahan setempat agar dapat bekerjasama dengan baik dalam mendukung tercapainya target produksi migas nasional di tahun 2030.

“Alhamdulillah penyerahan 2.500 kg beras sudah terlaksana dan diterima dengan baik oleh pihak Kodam II Sriwijaya. Kami mendukung sekali program ini yang memang sejalan dengan kegiatan antisipasi stunting yang diusahakan oleh KKKS di wilayah operasinya. mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat dan sedikit banyaknya dapat membantu anak-anak sekolah untuk selalu sehat dengan memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari,” ungkap Bambang Dwi Djanuarto.