SKK Migas – KKKS di Musi Rawas Gelar Kuliah Umum Edukasi Hulu Migas di Universitas Musi Rawas

Berita, Ekonomi, Migas17 Dilihat

Lubuklinggau, Hainews.id – Dalam rangka melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Penyelengara Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Kuliah umum hulu migas untuk negeri kembali digelar oleh SKK Migas Perwakilan Sumbagsel bersama Medco E&P Indonesia, Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4, Tropik Energi Pandan dan Seleraya Merangin Dua yang beroperasi di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Kali ini kegiatan digelar bersama Universitas Musi Rawas di Aula Kampus, Kota Lubuklinggau (2/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pembantu Rektor I Universitas Musi Rawas Dr. Ir. H. Zaini Amin, MS, Pembantu Rektor II Universitas Musi Rawas Nila Suryati, SP. M.Si., Pembantu Rektor III Universitas Musi Rawas Dr. M. Fadhillah H., S.IP. M.Si. Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Safe’i, Manager Field Relation & Community Enhancement Medco E&P Indonesia Hirmawan Eko Prabowo dan General Affair Supervisor Tropik Energi Mukti Marzuki.

Safe’i mengatakan bahwa kuliah umum edukasi hulu migas bersama Universitas Musi Rawas ini terselenggara sebagai salah satu program kerja SKK Migas bersama para KKKS dalam bidang hubungan kelembagaan kepada stakeholder yang berasal dari institusi pendidikan.

“Pentingnya pemahaman mengenai industri hulu migas menjadikan kegiatan sosialisasi dan edukasi rutin dilakukan guna mendapatkan dukungan kegiatan operasional dari berbagai elemen masyarakat. Hal ini juga merupakan satu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang kegiatan industri hulu migas kepada mahasiswa di perguruan tinggi yang kali ini dilakukan di Universitas Musi Rawas. Hal ini dilakukan guna menumbuhkan semangat kepada mahasiswa dan mahasiswi selaku generasi muda penerus bangsa akan keingintahuan atas inustri hulu migas dan efek berganda dari adanya kegiatan hulu migas di Indonesia,” jelasnya.

Pembantu Rektor I Universitas Musi Rawas menyampaikan apresiasinya kepada SKK Migas – KKKS atas terselenggaranya kegiatan ini di Kampus Universitas Musi Rawas.

“Kami berharap mahasiswa dapat serius mengikuti kegiatan ini sehingga dapat menambah ilmu tentang hulu migas,” harapnya.

Pada kesempatan ini KKKS Medco E&P Indonesia memberikan kuliah umumnya terkait dengan pengelolaan lingkuigan di Medco E&P Indonesia oleh Environment Engineer Setiatriarini Tirtaweningtias dan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak bumi yang disampaikan General Affair Supervisor Tropik Energi Mukti Marzuki. Mahasiswa sangat antusias mengikuti kuliah umum dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan saat sesi tanya jawab kepada narasumber. (**)