Ferrari Umumkan Peluncuran Mobil F1 2023

Berita, Olahraga736 Dilihat

Jakarta, hainews.id – Ferrari telah mengungkapkan rencana peluncuran untuk mobil Formula 1 2023. Mereka memilih Hari Valentine untuk mengumumkan mobil barunya.

Dalam pengumuman, Sabtu, (24/12/2022) Tim Kuda Jingkrak mengungkapkan bahwa senjata barunya akan diungkapkan kepada dunia pada 14 Februari 2023. Mereka akan mengumumkan mobil baru yang diberi kode sebagai proyek 675.

“14 Februari tahun depan akan menjadi hari istimewa bagi para pecinta…Scuderia, karena mobil Ferrari 2023 akan diluncurkan pada Hari Valentine,” demikian bunyi pengumuman Ferrari dikutip dari laman resmi mereka.

“Menggunakan nomor proyek 675, dengan sebutan resminya akan diungkapkan di kemudian hari. Mobil baru ini akan ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia Formula 1 edisi ke-73.”

“Untuk tahun ketiga berturut-turut, tugas mengemudi akan jatuh kepada pasangan Charles Leclerc dan Carlos Sainz,” pungkasnya.

Peresmian ini akan menjadi yang pertama dilakukan di bawah kepemimpinan Frederic Vasseur. Ia akan mulai menjabat sebagai prinsipal Ferrari pada 9 Januari menyusul pengunduran diri Mattia Binotto pada akhir musim.

Vasseur akan mengambil alih tim Ferrari yang ingin melanjutkan perkembangan baru-baru ini. Ia akan mengusung misi mengakhiri paceklik kemenangan 2,5 tahun musim lalu dengan kemenangan Leclerc di Bahrain.

Musim 2022 juga merupakan tahun yang penuh dengan peluang terlewatkan. Ferrari gagal mengubah kecepatan awal musimnya menjadi tantangan gelar yang berkelanjutan melawan Red Bull.

Skuad pabrikan di Maranello tidak memenangi balapan setelah Grand Prix Austria pada Juli lalu. namun, mereka berhasil mempertahankan posisi kedua dalam kejuaraan konstruktor di depan Mercedes.

Mobil Ferrari tahun depan dipahami telah menargetkan perbaikan di mana tim merasa kalah dari Red Bull di F1 2022. Mereka meningkatkan kecepatan tertinggi dengan meningkatkan efisiensi aerodinamis, dan menyerang manajemen dan degradasi ban.

Peluncuran mobil Ferrari akan dilakukan sembilan hari sebelum dimulainya pengujian pramusim F1 di Sirkuit Internasional Bahrain dari 23-25 Februari. Ini akan diikuti oleh Grand Prix Bahrain pembuka musim pada 5 Maret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 komentar

  1. Wow, amazing weblog layout! How long have you ever been blogging for?
    you make running a blog look easy. The total look of your site is great, as smartly as the content material!
    You can see similar here sklep