Hijauan Kota, Pelindo Berikan Bibit Pohon ke Tujuh Kelurahan di Kota Palembang

Berita, Palembang103 Dilihat

Palembang,hainews.id  – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) memberikan 500 bibit pohon produktif kepada masyarakat Kecamatan Ilir Timur II yaitu Kelurahan Sungai Buah, Kelurahan 1 Ilir, Kelurahan 2 Ilir, Kelurahan 3 Ilir, Kelurahan 5 Ilir, Kelurahan Lawang Kidul dan 185 bibit pohon di daerah sekitar Pelabuhan Sungai Lais di Kelurahan Sungai Lais.

Kegiatan dilaksanakan di Kolam Retensi Kelurahan Sungai Buah Jl. Mayor Laut Wiratno dan dihadiri oleh Perwakilan Forum TJSL Kota Palembang, Camat Ilir Timur II, Kapolsek Ilir Timur II dan Perwakilan Koramil 0418 Palembang.

Dalam sambutan General Manager yang diwakilkan oleh DGM Keuangan & SDM, Nunu Husnul Khitam mengatakan bibit pohon ini adalah pohon produktif yang nantinya akan sangat bermanfaat sekali untuk penghijauan.

“Program penghijauan salah satu TJSL Pelindo ini dipilih bukan tanpa alasan karena bumi dihadapi persoalan pemanasan global yang didefinisikan secara umum dimana bumi mengalami kenaikan suhu rata – rata atmosfer laut dan daratan, maka dari itu salah satu cara untuk menguranginya adalah dengan penanaman pohon,selain menciptakan lingkungan yang asri juga menjadikan udara lebih bersih serta mengurangi pemanasan global”. sebut Nunu.

Dilanjutkan oleh Ketua Forum TJSL Kota Palembang yang diwakili oleh Bpk Arif Akhmad mengucapkan terima kasih kepada Pelindo karena secara aktif melakukan bantuan TJSL terutama yang termasuk kedalam lingkungan Pelabuhan.

“Kami dari BAPPEDA Kota Palembang selaku sekretariat Forum TJSL Kota Palembang menghaturkan ucapkan terima kasih kepada anggota forum yaitu dari GM dan Jajaran Pelindo Palembang ini memang sebagaimana harapan kami bahwa kami memang sedang mengoptimalisasi anggaran untuk seefektif mungkin menyelesaikan permasalahan TJSL yang ada di kota Palembang dan diluar dari anggaran tersebut kami bersama tim dari forum TJSL tentunya mengoptimalkan bantuan anggaran TJSL ini dan secara rutin dilakukan pertemuan bersama para perusahaan anggota Forum TJSL Kota Palembang,terima kasih dari Pelindo ini termasuk yang sangat aktif dalam kegiatan TJSL di Kota Palembang” ujar Arif.

Kepala Kecamatan Ilir Timur II, Septa Marus juga mengapresiasi kegiatan TJSL yang dilakukan oleh Pelindo.

“Kegiatan penanaman bibit pohon ini akan digiatkan kembali sejalan dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah kota karena pemerintah kota bersama dengan BUMN ini harus bersinergi dan berkolaborasi sehingga keberadaan BUMN yang ada di wilayah khususnya Kota Palembang memberikan manfaat yang besar terutama kepada masyarakat di lingkungan perusahaan baik ring 1,2 dan 3 khususnya masyarakat Kota Palembang,” ujar Septa.

hari ini program telah dicanangkan yaitu pemberian bibit tanaman produktif berupa buah buahan sebanyak 500 bibit untuk Kecamatan Ilir Timur II, sangat baik dalam pemilihan bibit ini selain produktif dan pohon juga berfungsi sebagai peneduh sekaligus juga nanti akan menghasilkan buah buahan yang juga bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Penyerahan Bibit pohon diberikan secara simbolis oleh Deputy General Manager Keuangan & SDM kepada Camat Ilir Timur II didampingi oleh perwakilan dari masing – masing kelurahan

Pemberian bibit pohon produktif ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang disalurkan melalui Pelindo Regional 2 Palembang ke 2 Kecamatan di Lingkungan Pelabuhan dalam rangka melaksanakan Program Pelindo Hijaukan Indonesia. (**)