HUT ke-78 RI, Pelindo Group Palembang Gelar Plogging Day

Berita, Ekonomi142 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 Pelindo Group Regional 2 Palembang melakukan berbagai kegiatan , salah satunya menggelar acara bersih-bersih lingkungan area pelabuhan atau bisa disebut Pick Litter dan Jogging (Plogging).

Kegiatan Plogging diikuti oleh lebih dari 100 pegawai yang terdiri dari anak perusahaan Pelindo Group Regional 2 Palembang dan Stakeholder Pelabuhan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian lingkungan dengan menjaga kebersihan khususnya area sekitar Pelabuhan.

Plogging dimulai dengan peserta melakukan jogging yang diiringi dengan memungut sampah menyusuri rute dari pintu masuk Pelindo Regional 2 Palembang menuju Gerbang Terminal Petikemas dan kembali lagi melewati Terminal Non Petikemas menuju halaman kantor Pelindo.

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Nunu Husnul Khitam mengatakan, kegiatan plogging dilakukan sebagai wujud komitmen Pelindo dalam mengimplementasikan nilai-nilai keberlanjutan dan tanggung jawab sosial Perusahaan kepada masyarakat maupun lingkungan di sekitar Pelabuhan Boom Baru Palembang.

“Dalam Kegiatan Plogging ini selain menyemarakkan HUT RI ke 78, kita dapat menjaga kesehatan fisik, sekaligus ikut serta dalam aksi bersih-bersih lingkungan sekitar. Acara tersebut diisi dengan semangat kebersamaan antar pegawai dan kegembiraan, serta meningkatkan kesadaran atas pentingnya kebersihan wilayah kerja juga berkontribusi untuk masyarakat,” sebut Nunu.

Di akhir acara, kegiatan plogging day ditutup dengan perlombaan semarak HUT RI Ke 78 yang diikuti seluruh pegawai Pelindo beserta anak perusahaan yang berada di Lingkungan Pelabuhan. (**)