Kadis Kominfo Kukar Berharap Partisipasi Masyarakat Dalam Bergotong Royong

Tenggarong, Hainews.id – Diskominfo Kukar akan menjadwalkan kegiatan gotong royong dalam beberapa hari ke depan.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto setelah melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan kawasan Stadion Aji Imbut di Tenggarong Seberang. Kegiatan gotong royong tersebut merupakan pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-20. Kegiatan tersebut dimulai secara serentak, Kamis (04/5/2023).

Seluruh PNS di Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan tersebut dengan melakukan pembersihan di wilayah jalan protokol dan fasilitas-fasilatas umum.

Pelaksanaan BBGRM Kantor Diskominfo Kukar dipimpin Kepala Dinas Kominfo Dafip Haryanto diikuti seluruh pejabat, staf, dan pihak outsourcing. Dalam event tersebut Kadis Kominfo Kukar menyampaikan amanat Bupati Kukar Edi Damansyah yang menginstruksikan OPD untuk melakukan kegiatan gotong royong secara mandiri di lingkungan masing-masing. Merespons hal tersebut Diskominfo Kukar akan membuat jadwal selama 1 minggu kedepan.

“Untuk lokasi gotong royong kita akan menyasar di sekitar Kantor Diskominfo. Salah satunya gorong-gorong yang ada di simpang 3 Bukit Biru yang kadang-kadang mengalami banjir di area tersebut. Selain itu area SD yang ada di atas Bukit Biru dekat Kantor Diskominfo, kita akan libatkan para guru dan siswa dalam pelaksanaan gotong royong. Untuk melibatkan siswa SD akan kita diskusi dengan pihak sekolah,” ujarnya.

Kadis Kominfo menghimbau seluruh ASN dan Non ASN Diskominfo untuk bisa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Gotong royong merupakan perwujudan semangat kebersamaan, kekeluargaan dalam pelaksanaan pembangunan, serta pemeliharaan hasil pembangunan.

“Tujuannya untuk mewujudkan Kukar Idaman melalui semangat Betulungan Etam Bisa sebagai implementasi nilai luhur budaya bangsa, yaitu gotong royong. Saya berharap kegiatan gotong royong di lingkungan Diskominfo dijadwalkan dengan baik dan dilengkapi dengan dokumen pendukung lainnya, berikut laporannya,” pungkasnya. (**)