Kartu Prakerja 2023 Segera Dibuka

Berita, Nasional520 Dilihat

Jakarta, hainews.id – Program kartu prakerja gelombang pertama 2023 (gelombang 48) akan dibuka segera pada triwulan pertama tahun ini. Di tahun ini, pemerintah menargetkan 1 juta peserta sebagai penerima bantuan insentif pelatihan sepanjang 2023.

Nantinya, masing-masing peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 4,2 juta, dengan rincian Rp 3,5 juta biaya pelatihan, Rp 600 ribu insentif transportasi dan internet, serta Rp 100 ribu insentif pengisian survei.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) mengatakan pada gelombang pertama tahun ini, ketersediaan kuota sangat bergantung pada anggaran awal yang dicairkan pemerintah, pasalnya anggaran kartu prakerja akan dicairkan secara bertahap. Demikian disampaikan Direktur Komunikasi, Kemitraan Program, dan Pengembangan Ekosistem Kurniasih Suditomo dalam konferensi pers Kartu Prakerja, Rabu (18/1/2023).

“Berapa gelombang dan berapa kuota per gelombang tidak ditentukan karena melihat ketersediaan dana. Pra kerja itu nggak pernah bulanan, mainnya per batch bisa kuotanya lebih kecil sesuai budget,” terang Kurniasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *