Ketua KPID Sumsel Sambut Baik Hadirnya DPW Persiari Sumsel di Bumi Sriwijaya

Berita, Daerah133 Dilihat

Palembang, hainews.id  – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel Hefriady menyambut baik hadirnya DPW Persatuan Penyiar Radio Seluruh Indonesia (Persiari) Sumsel di Sumatera Selatan, Setelah di Deklarasikan secara nasional pada 11 maret 2023.

“Saya menyambut baik hadirnya Persiari Sumsel dan siap untuk bersinergi bersama untuk kemajuan dunia penyiaran di sumatera selatan,” kata Hefriady di Kantor KPID Sumsel, Palembang, Selasa (20/06).

Menurut Hefriady, Persiari, sebagai Organisai Profesi dan wadah para penyiar radio di Indonesia memiliki peran yang sangat strategis. Sebab, dapat menjadi rumah bagi para insan penyiaran serta bisa saling meningkatkan kompetensi diri dalam menghadapi setiap tantangan yang muncul seiring perkembangan zaman, sementara itu pihaknya juga menantikan kinerja yang kongkrit guna untuk mendukung dunia penyiaran Radio khususnya di wilayah sumatera selatan.

“KPID membuka peluang DPW Persiari Sumsel untuk bisa bersinergi dalam meningkatkan kompetensi penyiar dari beberapa kegiatan yang menjadi Agenda kpid sumsel. Karena, kompetensi menjadi hal yang penting dalam perkembangan dunia siaran radio saat ini,” kata Hefriady.

Ketua DPW Persiari Sumsel Ariek Kristo menjelaskan fokus organisasinya adalah meningkatkan kompetensi dari seluruh anggota yang bergabung maupun masyarakat yang memiliki minat belajar menjadi penyiar radio.

Terkait hal tersebut DPW Persiari Sumsel juga akan meneruskan apa yang menjadi program utama Persiari Indonesia yaitu pelatihan yang akan diselenggarakan secara berkala dengan narasumber yang memiliki sarat pengalaman dalam dunia penyiaran radio di Sumatera Selatan Sehingga dapat memberikan dampak positif untuk dunia penyiaran di sumatera selatan.

“Salah satu program kerja Persiari Pusat yang akan juga di teruskan di masing masing perwakilan di 23 Provinsi adalah meningkatkan kapasitas dan kompetensi kawan-kawan penyiar radio. Melalui program pelatihan kepenyiaran yang rutin akan kita lakukan,” kata Ariek Kristo.

Untuk mendukung hal tersebut, lanjut Ariek Kristo, meminta dukungan dari semua pihak agar hal tersebut dapat tercapai dengan baik, dan berkolaborasi dengan berbagai organisasi profesi lainya salah satunya KPID Sumsel.

DPW Persiari Sumsel juga mengajak kepada seluruh Penyiar Radio di Sumatera Selatan untuk Bergabung, guna untuk mewujudkan cita-cita bersama dalam mewujudkan Penyiar radio yang berkualitas. (**)