YBM PLN Berikan Bantuan Beasiswa Santri Dhuafa dan Kafalah Guru Ngaji di Palembang

Berita, Ekonomi167 Dilihat

Palembang, hainews.id – PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palembang melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN memberikan bantuan beasiswa untuk santri dhuafa dan kafalah guru ngaji mulia Rumah Tahfidz Yatim dan Dhuafa (RTYD) Sumatera Selatan pada Selasa (20/6).

Pemberian bantuan beasiswa ini merupakan salah satu dari program YBM PLN yang dilaksanakan di Desa Qur’an RTYD Sumatera Selatan. Pada acara ini juga dilakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) pemberian bantuan beasiswa selama satu tahun yang rutin diberikan setiap bulannya. Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Ketua YBM PLN UPT Palembang, Franky Oneza, dan Ketua Yayasan RTYD Sumatera Selatan, Briliansyah.

Franky menyampaikan bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN dengan semangat Al Qur’an Ukhuwah Islamiyah untuk mewujudkan cita-cita membangun generasi Bangsa Indonesia yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur.

Bantuan beasiswa yang dilaksanakan secara berkelanjutan ini telah memasuki tahun ke tiga dan dilaksanakan sejalan dengan Visi RTYD Sumatera Selatan, yaitu mencetak anak-anak yatim dan dhuafa menjadi sarjana penghafal Al- Qur’an dan penghafal Al_qur’an yang bergelar sarjana.

Pada kesempatan ini, Briliansyah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswa dan kafalah guru ngaji yang diberikan YBM PLN. Ia berharap agar muzakki yang telah menyalurkan zakatnya diberikan keberkahan dan kesehatan. Selain itu ia juga mengatakan bahwa RTYD Sumatera Selatan saat ini memiliki santri sebanyak 390 orang yang terdiri dari santri yatim dan dhuafa penghafal Qur’an yang setiap bulannya mendapatkan beasiswa. (**)