Kolaborasi BUMN, PLN Icon Plus Dukung Transformasi Digital Pupuk Sriwidjaja

Berita, Ekonomi685 Dilihat

Palembang, hainews.id – Direksi PLN Icon Plus melakukan kunjungan kerja ke PT Pupuk Sriwidjaja, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (19/1/2023). Kunjungan ini sebagai media bagi PLN Icon Plus untuk sharing knowledge seputar layanan solusi digital PLN Icon Plus. Dengan layanan solusi digital inilah, PLN Icon Plus siap mendukung program digitalisasi PT Pupuk Sriwidjaja.

Hadir dalam kunjungan ini dari PLN Icon Plus diantaranya Direktur Keuangan, Teguh Widhi Harsono, Direktur Bisnis Konektivitas, Sigit Witjaksono didampingi VP Penjualan Segmen Energi, Pemerintahan, dan Edukasional, Panca Prattamto, VP Keuangan, Ronial, VP Pelayanan Aplikasi, Arif Bijak Lestari serta GM SBU Sumatera Bagian Utara, Yan Alfino Simanjuntak .

Kehadiran Tim PLN Icon Plus disambut hangat oleh Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Tri Wahyudi Saleh yang didampingi SVP Transformasi Bisnis, Fakhrurrazi dan SVP Sekretariat Perusahaan dan Tata Kelola, Indah Irmayani.

Kunjungan kerja ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi PLN Icon Plus dan PT Pupuk Indonesia yang telah terjalin sejak 2021. Dalam kolaborasi tersebut, PLN Icon Plus menyediakan layanan I-SEE (CCTV) dan Internet Broadband untuk mendukung monitoring bisnis proses produksi dan distribusi di 39 Gudang Lini II dan III milik PT Pupuk Sriwidjaja Palembang.

Kunjungan kerja ini selaras dengan adanya kebutuhan pengembangan skema bisnis digital di wilayah kerja PT Pupuk Sriwidjaja Palembang.

Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Tri Wahyudi Saleh berharap PLN Icon Plud dapat membantu mewujudkan digitalisasi proses bisnis PT Pupuk Sriwidjaja, baik di pabrik maupun gudang milik Pupuk Sriwidjaja.

“Banyak hal yang masih perlu dikembangkan dalam proses bisnis di Pupuk Sriwidjaja, seperti penggunaan CCTV yang lebih canggih dengan system analytic sehingga proses monitoring produksi dan distribusi bisa lebih terukur. Lalu, pengembangan Dashboard Aplikasi Digital untuk proses distribusi serta layanan retail ICONNET, diharapkan bisa menjadi salah satu solusi layanan internet untuk perumahan pegawai PT Pupuk Sriwidjaja Palembang,” papar Tri.

PLN Icon Plus menyambut baik harapan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. Untuk itu, PLN Icon Plus siap mendukung dan memberikan solusi-solusi untuk kebutuhan digitalisasi PT Pupuk Sriwidjaja. Dengan kolaborasi ini, PLN Icon Plus berharap dapat tumbuh dan berkembang bersama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *