PLN Listriki Pembibitan Ayam di Muara Enim, Keuntungan Pengusaha Meningkat

Berita, Ekonomi113 Dilihat

Indralaya, hainews.id –  PLN UP3 Ogan Ilir memberikan layanan untuk mendukung produktivitas PT Vista Agung Kencana Unit 3 yang bergerak pada bidang pembibitan ayam di Desa Segayam, Kec. Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Untuk memenuhi kebutuhan operasional pembibitan ayam, perusahaan ini memerlukan support listrik yang lebih besar sehingga dilakukan penambahan daya yang semula 345 kVA menjadi 865 kVA. Sebagai komitmen PLN dalam pilar Customer Focus pelayanan tambah daya dilakukan dengan segera setelah pihak PLN mendapat laporan pengajuan dari pelanggan. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Gerry Ikhsan, selaku Manager PT Vista Agung Kencana Unit 3.

“Terima kasih kepada PLN UP3 Ogan Ilir karena dengan cepat melakukan penambahan daya sehingga dapat meningkatkan kapasitas produksi kami. Tak disangka pelayanan pasang baru ditindaklanjuti dengan cepat oleh PLN” kata Gerry.

Geri mengaku, dengan kapasitas listrik yang baru, ia bisa meningkatkan kapasitas produksi sekitar 12%.

“Dengan tambah daya, Kami dapat meningkatkan kapasitas produksi telur sekitar 12% yang sebelum nya hanya kisaran 130.000 hingga 140.000 butir telur per hari, kini mampu mencapai 151.200 butir telur perhari. Untuk operacional, kami melakukan penambahan satu unit blower sebagai pendingin kandang. Hal ini menjadi semangat baru bagi kami dalam memenuhi permintaan pasar yang tingi” jelas Gerry.

Manajer UP3 OGI, Sanggam Sinaga, bersama ULP Inderalaya menyatakan bahwa PLN terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam pelayanan pelanggan dan selalu berupaya menjaga keandalan pasokan listrik yang berkualitas untuk seluruh kegiatan industri, salah satunya disektor peternakan.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan melalui digitalisasi kami juga berupaya memberikan kemudahan akses layanan untuk pelanggan. Terima kasih atas kepercayaannya kepada kami, semoga dengan penambahan daya listrik, produksi terus PT Vista Agung Kencana Unit 3 meningkat” pungkas Sanggam. (**)