KPD dan FKRTD Kota Palembang Kolaborasi Ciptakan Tahfiz di Palembang

Berita, Kota, Ragam564 Dilihat

Palembang, hainews.id – Jajaran pengurus Forum Komunikasi Rumah Tahfiz Darussalam Kota Palembang (FKRTD) Kota Palembang bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam KPD), Kamis (12/1).

Silaturahmi ini merupakan silaturahmi perdana usai pelantikan FKRTD Kota Palembang tanggal 28 Desember 2022 lalu digedung Pelhut Depaq Kota Palembang di Jalan Mahameru, Palembang.

Hadir diantaranya Ketua Umum FKRTD Ustadz H.Ahmad Soleh SPd Bendahara Umum Ustadzah Lainatul Furqon S.Pd PAUD, Wakaben Ustadzah Fauziah S AMAK SPMn dan Karnadi , Divisi Penelitian dan Pengembangan Ustadz Masagus Emil Syahruddin dan Ustadzah Nyanyu Fauziah SPd.

Rombongan diterima Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn didampingi R.M.Rasyid Tohir SH Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Jayo Syarif Lukman.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn mengapresiasi kunjungan jajaran pengurus Forum Komunikasi Rumah Tahfiz Darussalam Kota Palembang (FKRTD) Kota Palembang.

Menurut SMB IV untuk menjadikan anak menjadi seorang hafiz menurut SMB IV bukan tugas ringan namun harus didukung oleh orang dan perhatian orangtua .

“Bukan hanya guru tahfiz yang mensuport, seperti anak ayuk aku yang fokus menjadikan anak anak agar bisa seorang tahfiz,” katanya.

Selain itu menurut pria yang berprofesi sebagai notaris dan PPAT ini agar anak anak lebih semangat menghafal Al Quran maka menurut SMB IV bisa digelar lomba kuis menyambung ayat Al Quran dan pemenangnya diberikan hadiah dan perlombaan lain.

SMB IV juga mengajak Forum Komunikasi Rumah Tahfiz Darussalam Kota Palembang (FKRTD) Kota Palembang bisa berkolaborasi bersama Kesultanan Palembang Darussalam dalam menegakkan syiar Islam di kota Palembang.

Ketua Umum FKRTD Ustadz H.Ahmad SolehS.Pd.I mengatakan, silaturahmi ini tidak lain bertujuan meminta support dan dapat bersinergi dengan Kesultanan Palembang Darussalam kedepannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ustadz Masagus Emil Syahruddin dan Ustadzah Nyanyu Fauziah S.Pd yang telah menjembatani bertemu Sultan SMB IV,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 komentar