Meriahkan HUT ke-78 RI, Warga Lorong Mufakat Palembang Gelar Lomba Tangkap Belut

Berita, Palembang111 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 setiap tahunnya oleh masyarakat melaksanakan perlombaan.

Seperti di warga Jalan Panca Usaha, Lorong Mufakat, RT/RW : 57/11, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang menyelenggarakan berbagai perlombaan khususnya untuk ibu-ibu, para pemuda dan anak-anak.

Salah satu itu Ibu RT setempat Homsiah mengatakan, adapun jenis perlombaan yang diadakannya di Lorong Mufakat yakni, tangkap belut, tarik tambang, makan kerupuk serta yang lainnya.

“Banyak perlombaan yang kita adakan hari ini. Kami bertujuan mengadakan perlombaan itu menambah silaturahmi dan keakraban semua warga disini,” kata Homsiah dilokasi, Sabtu 19 Agustus 2023.

Lanjut Homsiah, kegiatan perlombaan ini dilakukan sudah jauh hari-hari bersama warga sekitar.

“Alhamdulillah, hingga saat ini perlombaan berjalan sukses dan bergembira,” ujar Homsiah.

Sementara itu, salah satu warga sekitar lokasi Helen (25) mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu rt serta pihak terkait lainnya.

“Kami warga sini sangat senang bisa melaksanakan perlombaan ini semoga setiap tahun bisa selalu diadakan untuk memperingati Kemerdekaan dan menjalin silaturahmi warga,” ungkap Helen. (*)