Karnaval HUT RI ke-78 di Empat Lawang Berlangsung Meriah

Berita, Empat Lawang35 Dilihat

TEBING TINGGI, Hainews.id –  Tak cukup hanya menggelar lomba antar OPD, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang juga menggelar Karnaval dan Pawai Pembangunan dalam rangka HUT RI Ke – 78, Sabtu (19/08/23).

Turut hadir pada kegiatan ini yaitu Bupati Kabupaten Empat Lawang H Joncik Muhammad, Sekretaris Daerah Kabupaten Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Asisten I, Asisten II, Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang dan Forkopimda.

Pada kesempatan kali ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) di tunjuk sebagai panitia pelaksana Karnaval dan Pawai Pembangunan sehingga terciptanya Pawai Karnaval yang meriah dan penuh makna.

Acara tersebut diadakan dengan tujuan untuk menggugah semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat, pelajar, dinas, khususnya bagi generasi muda.

Lain halnya dengan tahun-tahun yang lalu tema karnaval dan pawai pembangunan pada tahun ini memiliki pesan tentang keberagaman budaya dan persatuan.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri Denin mengatakan, sangat mengapresiasi semangat dari para peserta yang mengikuti Karnaval dan Pawai Pembangunan.

“Kegiatan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-78 RI, sifatnya pesta rakyat lah dan untuk kegiatannya pawai karnaval, ada baris dari seluruh sekolah dari setingkatan TK, SD, SMP, SMA dan ada pawai pembanguann dan lainnya,” Ucap Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri Denin.

Sambungnya, dengan harapan semangat kemerdekaan ini akan terus terasa menggema di seluruh masyarakat sehingga ada nilai patriotisme, ada nilai kebanggaan, nilai nasionalisme yang semakin tinggi di kalangan masyarakat rela berkorban untuk bangsa dan negara, terus melaju Indonesia maju.

Di tambahkan oleh Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri Denin, Ia juga mengapresiasi penampilan dari siswa-siswa serta masyarakat yang mengikuti kegiatan pawai karnaval, Yang mana pada kegiatan ini sempat vakum selama tiga tahun.

“Apresiasi luar biasa, jadi karena kita sempat terkungkung tiga tahun kemarin, 2020, 2021, 2022. 2022 kemarin sempat ada tapi masih dalam suasana setengah pandemi, dan sekarang sudah free, benar benar lepas jadi kita tidak lagi ragu ragu untuk melaksanakan berbagai aktivitas,” ujarnya.

Sama halnya dengan Sekretaris Daerah, di lain sisi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Empat Lawang Muhammad Azhari mengatakan, bahwa pawai karnaval ini adalah suatu wujud nyata kebhinekaan yang masih berkobar di hati masyarakat Empat Lawang.

“Pawai karnaval ini adalah wujud nyata bahwa semangat persatuan dan kebhinekaan masih terus berkobar di hati warga Empat Lawang. Semoga semangat ini terus terjaga dan diwariskan kepada generasi berikutnya,” tuturnya. (ADV)