PLN Bengkulu Pastikan Pasokan Listrik Terbaik untuk Masyarakat Sambut Idulfitri 1444 H

Berita, Ekonomi99 Dilihat

Bengkulu, hainews.id – Lebaran Idul Fitri 1444 H sudah di depan mata. Untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan dalam mengamankan pasokan listrik jelang lebaran Idul Fitri, Manager UP3 Bengkulu, Candra Afeli, berkesempatan mengunjungi posko siaga Ramadhan dan Idul Fitri di setiap Unit Layanan Pelanggan dan kantor kaga di wilayah kerja PLN UP3 Bengkulu, serta mengujungi PLTA Tes dan GI Tes, pada Selasa tanggal 18 April 2023. Hal ini dilaksanakan untuk memastikan klkeandalan agar masyarakat dapat beribadah dengan khitmad.

“Selain untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan pendukung, kami juga ingin melihat secara langsung apa saja upaya yang telah dilakukan oleh unit-unit layanan dalam meningkatkan keandalan pasokan listrik, agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas selama lebaran Idul Fitri dengan khitmad” ungkap Candra.

Dalam kesempatan tersebut, Candra Afeli juga memberikan arahan terkait teknis pelaksanaan pekerjaan agar dapat dilaksanakan dengan baik, efektif dan aman. Ia menegaskan agar segala kendala dan permasalahan di lapangan harus diselesaikan dengan tuntas, khususnya dalam menangani potensi terjadinya gangguan, supaya diantisipasi sejak dini jangan sampai menimbulkan gangguan listrik meluas.

“Saya meminta kepada seluruh Manajer unit layanan untuk memperhatikan kondisi ketersediaan material distribusi khususnya material utama seperti trafo, kabel tegangan menengah, kabel tegangan rendah, dan lain-lain dalam mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik yang harus dilakukannya penggantian material agar pasokan listrik tetap terjaga,” tutur Candra Afeli.

Diakuinya, selama Bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H, pasokan listrik dalam kondisi aman. Pihaknya telah mensiagakan 611 petugas yang terdiri dari personil PLN dan Petugas Layanan Teknik.

Petugas akan bersiaga di 4 lokasi posko mudik dan 46 posko siaga Ramadhan yang tersebar di seluruh unit layanan PLN Bengkulu selama periode Siaga Ramadhan dan Idul Fitri yang dimulai sejak tanggal 23 Maret hingga 30 April 2023 mendatang.

Untuk menunjang kelancaran tugas serta mempercepat proses recovery jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik, PLN UP3 Bengkulu mensiagakan 2 unit mobil crane, 37 kendaraan roda 4, 50 unit kendaraan roda dua, 10 unit gardu bergerak dan 3 unit genset mobile. Candra Afeli berharap, libur hari raya yang cukup panjang harus diantisipasi oleh petugas agar tetap stand by dan bersemangat dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat.

General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan mengungkapkan, untuk memberi kenyamanan bagi para pelanggan, PLN tidak hanya bersiaga pada kondisi kelistrikan, tetapi juga menyiagakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

“Para pengguna mobil listrik bisa mendapatkan layanan fast charging pada titik SPKLU di Kantor UP3 Bengkulu. Kami berharap masyarakat Provinsi Bengkulu bisa menikmati mudik dan hari raya dengan menyenangkan” tutup Amris. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar