Ini Kata Pemudik dan Bupati Ogan Ilir tentang SPKLU PLN

Berita, Ekonomi81 Dilihat

Ogan Ilir, Hainews.id – Arus balik mudik Idul Fitri 1445H mulai padat. Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna kendaraan listrik, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) telah mempersiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) beserta petugas siaga disepanjang SPKLU Rest Area Tol Kayu Agung, Inderalaya, Prabumulih, dan Bakaheuni.

Kesiapan SPKLU PLN dalam menghadapi arus balik mudik Idul Fitri 1445H mendapatkan apresiasi Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar S.H.

“Pemudik yang melintasi tol Prabumilih – Palembang, apabila menggunakan kendaraan listrik, dapat mampir di Rest Area, karena PLN telah menyediakan tempat charging. Terima kasih atas kesiapan PLN, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir” kata Panca saat meninjau SPKLU Rest Area Km 56A Tol Inderalaya – Prabumulih.

Secara terpisah, Frengky, pemudik asal Jakarta menuju Palembang sempat menceritakan sedikit pengalamannya mudik menggunakan kendaraan listrik. Frengky mengatakan, SPKLU di sepanjang ruas tol sudah banyak sehingga Ia sudah beberapa kali mengisi daya mobilnya tanpa perlu khawatir.

“Sekarang udah enak, Saya mudik Jakarta – Palembang pake mobil listrik bisa beberapa kali isi daya karena SPKLU di ruas tol sudah banyak, terus ngisinya juga gak lama” ungkap Frengky.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan pihaknya berupaya secara optimal memberikan kenyamanan mudik bagi para pengguna mobil listrik dengan menyediakan pos siaga untuk beristirahat serta petugas stand by di setiap SPKLU yang ada di rest area.

“Lokasi rest area SPKLU disertai posko siaga PLN yang dapat dimanfaatkan para pengguna mobil listrik untuk mengisi daya kendaraan sambil istirahat. Petugas siga PLN disana siap membantu pengguna mobil jika mengalami kendala pengisian baterai” pungkas Adhi.