PLN Gandeng DITPAMOBVIT Polda Sumatera Selatan untuk Supervisi Sistem Manajemen Pengamanan

Berita, Ekonomi131 Dilihat

Palembang, hainews.id – PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palembang gandeng Direktorat Pengamanan Objek Vital (DITPAMOBVIT) Polda Sumatera Selatan untuk melakukan kegiatan Supervisi Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) PLN UIP3B Sumatera pada 16 hingga 18 Juli 2024 sebagai salah satu bentuk komitmen bersama dari Perjanjian Kerja Teknis (PKT) yang sudah dijalankan.

Supervisi Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) ini juga dilakukan guna memperkuat Standard Operation Procedure (SOP) dan infrastruktur pengamanan aset PLN UIP3B Sumatera khususnya wilayah kerja PLN UPT Palembang.

Salah satu misi dari PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3B Sumatera) adalah mengelola pemeliharaan instalasi sistem transmisi tenaga listrik Sumatera dengan target memastikan terlaksananya perencanaan, pengoperasian dan pemeliharaan aset transmisi, gardu induk dan proteksi secara efektif, efisien, andal, aman dan ramah lingkungan.

Supervisi ini dimulai pada kunjungan ke Gardu Induk 150 kV Kayu Agung, SUTT 150 kV Mariana-Kayu Agung, Polres Ogan Komering Ilir, dan Polsek Jejawi dengan bimbingan dari tim DITPAMOBVIT Polda Sumatera Selatan yang dipimpin oleh AKBP Eddy Aprianto Haka, ST, M.Si. sekaligus Kasubdit Audit DITPAMOBVIT Polda Sumatera Selatan.

Manager PLN UPT  Palembang, Aris Sofian Hidayat, menyampaikan kedua belah pihak berkomitmen bersama dalam mengamankan aset negara yang menjadi tanggung jawab bersama, serta saling mendukung dalam pengamanan aset demi menjaga keandalan infrastruktur ketenagalistrikan di wilayah kerja UPT Palembang. (ADV)