PTBA Serahkan Bantuan Truk Arm Roll hingga Mesin Pemusnah Sampah untuk Pemkab Muara Enim

Berita, Ekonomi151 Dilihat

Muara Enim, Hainews.id – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyerahkan bantuan berupa 2 unit truk arm roll, 4 unit bak arm roll, dan 1 set mesin pemusnah sampah untuk Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang diterima langsung oleh (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah pada Kamis (17/8/2023).

Penyerahan bantuan ini bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

Kaffah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PTBA yang telah mendukung penataan Kabupaten Muara Enim agar semakin indah, bersih, dan rapi.

“Dengan adanya kendaraan ini, semoga Kabupaten Muara Enim menjadi semakin bersih lagi. Kebersihan sangat kita jaga dan kita pastikan bahwa tidak ada penumpukan sampah,” ujarnya.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat serta perusahan yang berdomisili di Kabupaten Muara Enim untuk turut serta dalam pembangunan Muara Enim.

“Semoga perusahaan-perusahan yang ada di Muara Enim semua berpartisipasi supaya Kabupaten Muara Enim semakin kuat lagi,” Kaffah menambahkan.

Vice President Sustainability PTBA Hartono mengatakan, pihaknya senantiasa berkomitmen mendukung pembangunan yang memberikan manfaat sosial, ekonomi, dan lingkungan bagi masyarakat.

Bantuan truk hingga mesin pemusnah sampah tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup dan mendukung pemerintah dalam program pembangunan berkelanjutan.

“Kita memberikan bantuan untuk Kabupaten Muara Enim bertepatan dengan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia ini berupa 2 truck arm roll , 4 unit bak arm roll, dan 1 mesin pemusnah sampah. Semoga bisa bermanfaat,” tutup Hartono. (**)