Bentuk Kepedulian, PT Angkasa Pura II Palembang Berikan Bantuan Pasien Stunting, Aids, Tuberculosis dan Malaria

Berita, Ekonomi30 Dilihat

Palembang, Hainews.id – PT Angkasa Pura II Peduli melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan memberikan bantuan Extra Fooding untuk pasien stunting, Aids, Tuberculosis, Malaria (ATM).

Penyerahan bantuan ini di gedung Administrasi PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Selasa (22/8/2023).

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, R. Iwan Winaya Mahdar mengatakan, kegiatan memberikan bantuan paket Extra Fooding kepada pasien stunting dan ATM di wilayah kerja yang ada dilingkungan Kecamatan Sukarami
Palembang.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari PT Angkasa Pura II untuk sedikit memberikan bantuan melalui paket,” kata R. Iwan Winaya Mahdar, Selasa 22 Agustus 2023.

R. Iwan Winaya Mahdar berharap bisa membantu pasien stunting dan ATM yang ada disekitaran wilayah Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

“Saya harap bisa segera kembali menikmati kehidupan yang lebih baik lagi,” ujar R. Iwan Winaya Mahdar.

Lanjut R. Iwan Winaya Mahdar, Extra Fooding ini untuk pasien stunting ada 1 paket dengan durasi waktu 3 bulan. Sedangkan ATM ada 78 paket dengan durasi waktu 1 bulan.

“Ini tidak menutup kemungkinan iakan tambah kembali, tergantung dari program kantor pusat sehingga kita bisa optimalkan anggaran pdse kepada masyarakat disekitar bandara SMB II Palembang,” ungkap R. Iwan Winaya Mahdar.

Masih dikatakan R. Iwan Winaya Mahdar, isi paket yang diberikan kepada pasien stunting diantaranya vitamin, susu, telur ayam dan yang lainnya.

“Intinya, saya pastikan semuanya berisi protein yang tinggi dengan harapan gizi nya semakin membaik,” jelas R. Iwan Winaya.

Sementara itu, Satgas Stunting Kota Palembang Muhammad Husein menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak stunting yang ada di Kecamatan Sukarami Palembang.

“Data stunting yang ada di Kota Palembang per bulan Juli berdasarkan e-PPBGM Tahun 2023 berjumlah 720 anak, jadi ada peningkatan 221 anak dari data di bulan April. Kami mengharapkan kepada PT Angkasa Pura II terus memberikan bantuan dari Kecamatan Sukarami untuk bisa melebar ke Kecamatan lainnya yang sangat membutuhkan,” tegas
Muhammad Husein.

Muhammad Husein mengatakan, jika ada temuan baru anak stunting oleh tim pendamping keluarga (TPK) segera harus berkoordinasi dengan tim kesehatan.

“Karena dinas kesehatan yang bisa mengatakan anak tersebut stunting atau tidak,” terangnya. (Wahyudi)