Relawan Ganjar Mahfud Sumsel, Bantu Korban Banjir di Muratara

Berita, Daerah23 Dilihat

Muratara, Hainews.id – Para relawan pasangan capres nomor urut 03 (tiga) yang tergabung dalam wadah Rumah Bersama Pelayanan Rakyat (RBPR) Palembang, memberikan bantuan terhadap korban banjir di Kabupaten Muratara, Sumsel, Rabu (17/01/2024)

Relawan capres yang bermarkas di Posko (Tim Pemenangan Daerah) Ganjar Mahfud Sumsel tersebut, menggagas gerakan inisiatif Peduli Banjir Musi Rawas Utara dan melakukan aksi langsung terjun ke wilayah bencana banjir tersebut.

Tim relawan tersebut membagikan bantuan berupa paket sembako kepada para korban di Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit, dan Desa Muara Kuis, Desa Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas, yang jarak tempuhnya kurang lebih 2 jam dari kantor Pemkab jika ditempuh dengan berkendaraan.

“Alhamdulillah, saya mewakili para relawan yang telah mengumpulkan donasinya, dan malam ini kita salurkan bantuannya berupa sembako dan kelengkapan lainya, kepada warga yang terdampak dari musibah ini,” ujar Rico selalu Koordinator Rumah Relawan Ganjar Mahfud.

“Ini merupakan aksi nyata kepedulian dari kawan kawan relawan Ganjar Mahfud, bahwa kepedulian dengan sesama, akan menumbuhkan kembangkan jiwa gotong royong, dan ini sinergi dengan gaya kepemimpinan calon presiden kita Ganjar Mahfud,” sambung Rico.

Rico menjelaskan, hasil pantauan dirinya dan rombongan didapati kondisi yang cukup mengkhawatirkan. Terpantau ketinggian banjir mencapai 5 meter di Muara Kuis. listrik sudah padam satu mingguan. Akses jalan banyak terputus, lima Jembatan penghubung putus. Dan Lebih dari 200 rumah yang terendam banjir. (**)