Relawan Panji Juang Nusantara Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumsel

Berita, Politik42 Dilihat

Palembang, Haines.id – Puluhan relawan yang tergabung dalam DPD Panji Juang Nusantara Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan sikap siap mendukung dan memenangkan pasangan Capres dan Cawapres 03 Ganjar-Mahfud menjadi Presiden 2024-2029 mendatang.

Kedatangan relawan tersebut langsung disambut baik oleh ketua TPD Sumsel Ganjar Mahfud (GAMA), Yanya Maya Sakti di sekretariat TPD Sumsel Ganjar Mahfud, Senin (18/12/2023).

Ketua DPD  Panji Juang Nusantara Sumsel Adi Suardi mengatakan, tujuannya ke TPD Sumsel GAMA adalah untuk memenangkan pasangan calon Ganjar Mahfud menjadi presiden.

“Dari ketika capres itu, kalau saya hitung-hitungan, saya perhatikan poin untuk Ganjar Pranowo 8 poin, Prabowo Subianto 6 dan Anis Baswedan 7 poin.
Alasannya karena intelektual , pertama Ganjar pernah mengalami jadi Gubernur walaupun Anis juga pernah jadi Gubernur, tapi Ganjar pernah jadi DPR, sedangkan anis belum, itu alasan Ganjar saya kasih poin 8,” katanya.

Selain Ganjar, Adi juga memberikan penilaian poin 7 untuk Cawapres Mahfud MD, poin tersebut di atas poin cawapres lainnya.

“Kalau mau hitung-hitungan paslon capres dan cawapres Ganjar-Mahfud saya kasih poin 16, Anis-Muhaimin saya kasih poin 12 dan Prabowo-Gibran saya kasih poin 11,” ungkap Adi.

Berdasarkan penilaian poin yang diberikannya tersebut, dirinya optimis paslon Ganjar Mahfud bisa menang di Bumi Sriwijaya, walaupun Prabowo pernah menang di Sumsel.

“Setelah saya lihat dengan situasi sekarang elektabilitas Prabowo naik, tapi
elektabilitas kan masih bisa diolah, apalagi sekarang masih fluktuatif,” ucapnya.

Sebab, konsep yang ditawarkan Ganjar bikin optimis untuk menang, seperti masalah agama, millenial dan akan meneruskan konsep yang ada.

“Kita tidak bisa jamin untuk paslon lain, apalagi bisa meneruskan program yang ada sekarang, kalau Ganjar sudah bisa dipastikan bukan berarti pro Jokowi, tapi minimal programnya,” tuturnya.

Ketika ditanya untuk target kemenangan Ganjar di Sumsel, dirinya memprediksi Ganjar Mahfud menang 35 persen.

“Langkah yang kita lakukan untuk memenangkan Ganjar di Sumsel dengan cara memberikan pencerahan kepada masyarakat, karena visi misi Ganjar kedepannya seperti sangat menyentuh hati masyarakat, jadi kita langsung kepada masyarakat,” katanya.

Bendahara Umum Panji Juang Nusantara, Marwiyah mengatakan, sangat optimis Ganjar-Mahfud menang, alasannya katena senang dengan sikap dan penampilan Ganjar yang sangat sederhana.

“Apalagi debat kemaren, aku yakin bahwa Ganjar memang betul-betul seorang pemimpin yang benar-benar di harapkan rakyat Indonesia. Saya melihat kegagahan, ketangkasan Ganjar yang tidak bertele tele dibanding dengan paslon lain, itu yang paling saya senang dari Ganjar,” singkatnya.

Diutarakan juga oleh relawan millenial, Debi Putri Handayani, senang memilih ganjar karena visi misinya dan dirinya berharap bisa naim haji gratis. “Penampilan Ganjar bagus dan cara dirinya berbicara kepada rakyat juga bagus dan sopan,” ucapnya.

Menanggapi para relawan tersebut, Ketua TPD Sumsel Ganjar Mahfud, Yahya Maya Sakti meminta para relawan Panji Juang Nusantara mulai bergerak semaksimal mungkin jika menginginkan Ganjar menjadi presiden.

“Kamu mampu ngak menangkan suara pak Ganjar di sini, mampu kan.
Saya ngasih harapan bahwa bapak-bapak dan ibu-ibu bisa berangkat haji,” harapnya.

Yahya menjelaskan, Sumsel akan dibangun hotel haji, karena melihat 10 ribu masyarakat Sumsel setiap harinya berangkat umroh

“Kalau mau menangkan Ganjar mulai bergerak, emak-emak dan bapak-bapak harus semangat untuk program haji. Tapi, itu semua harus berdasarkan kemenangan, dan Palembang harus menang untuk Ganjar,” pungkasnya. (**)