Selama Salat Iduladha di Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam

Berita, Palembang201 Dilihat

Palembang, hainews.id – Selama salat Iduladha di Masjid Agung Jembatan Ampera Palembang akan ditutup sementara.

Penutupan Masjid Agung Jembatan Ampera Palembang itu di mulai pada, Kamis 29 Juni 2023 sekirar pukul 05.00 hingga 08.00 WIB.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono kepada awak media, Rabu (28/6/2023)

“Ini dilakukan guna menghindari penumpukan jamaah yang akan menjalankan salat Idul Adha dan demi kelancaran lalu lintas di Kota Palembang,” kata Harryo Sugihhartono.

Harryo Sugihhartono mengatakan, untuk rute akan disebarkan pengalihan-pengalihan yang ada dan akan disebarkan di media sosial (Medsos) Kota Palembang.

“Saya mengharapkan kepeda pengendara bagi yang ingin melintas di Jembatan Ampera Palembang, gunakan sebelum jam yang Penutupan Masjid Agung Jembatan Ampera Palembang,” ujar Harryo Sugihhartono.

Harryo Sugihhartono mengharapkan, semoga masyarakat Kota Palembang ketika pada saat menjalankan salat Idul Adha bisa tenang dan nyaman.

“Bagi pengendara yang ingin melintas dan tidak melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung, saya sudah siapkan jalan alternatif,” ungkap Harry Sugihhartono.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra menambahkan, pihaknya akan melakukan jalan alternatif.

“Jadi, jalan alternatif dari wilayah Ulu ingin ke Ilir bisa melalui Jembatan Musi 4 dan sebaliknya pun apabila masyarakat yang ingin dari wilayah Ilir ingin ke Ulu bisa melalui Jembatan Musi 6 Palembang,” jelas Emil Eka Putra. (Wahyudi)