Siti Atikoh Blusukan di Pasar 26 Ilir Palembang

Berita, Palembang112 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Siti Atikoh Supriyanti, istri calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, di dampingi Ketua TPD Ganjar Mahfud Sumsel, Yahya Maya Sakti blusukan di Pasar 26 Ilir, Palembang , Sumatera Selatan, Jumat (12/1/2024) pagi.

Atikoh menyebutkan program Ganjar-Mahfud fokus manajemen pangan yang baik untuk menghadapi kenaikan harga bahan pokok.

“Tadi sembari saya itu memantau harga ada beberapa yang menyampaikan aspirasi seperti itu, ingin ada kestabilan harga. Jadi mereka (pedagang) akan lebih mudah menerapkan harga-harga jual, jika harga stabil,” jelas Atiqoh.

Atikoh menyebut terkait stabilitas harga bahan pokok, Ganjar-Mahfud bakal berfokus pada manajemen pangan yang baik. Terutama, memastikan rantai pasokan pangan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga harga-harga pangan di pasaran akan lebih stabil.

“Misalnya ketika panen raya, itu harapannya ada gudang. Sekarang sudah ada bulog-bulog tapi kan tidak menyerap seluruh kebutuhan, lebih difokuskan kepada beras, tapi itu juga efek dominonya kepada yang lain juga panjang,” katanya.

Berdasarkan pantauan, para pedagang terkejut melihat Siti Atiqoh tiba di Pasar 26 Ilir di Jalan KH Ahmad Dahlan, Bukit Kecil, Sumatera Selatan sekitar pukul 08.04 WIB. Ketika blusukan, Siti Atikoh didampingi Ketua TPD Sumsel Ganjar Mahfud, Yahya Maya Sakti, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Kiemas, Ayu dan anggota DPRD Sumsel Rita Suryani.

Atikoh juga sempat menuju warung Mie Celor 26 Ilir untuk sarapan terlebih dahulu. Di sana, Atiqoh juga disambut sejumlah relawan dan simpatisan pendukung Ganjar-Mahfud.

Setelah sarapan, Atikoh beserta rombongan kader PDIP lainnya berjalan menyusuri Pasar 26 Ilir. Dia mulai mendatangi satu per satu pedagang Pasar 26 Ilir dan berdialog dengan pedagang. (**)