YBM PLN Berbagi Kebahagiaan Melalui Program Muharram Bercahaya 1445 Hijriah

Berita, Palembang146 Dilihat

Palembang, Hainews.id – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palembang bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melaksanakan program berbagi kebahagiaan bertajuk “Muharram Bercahaya 1445 Hijriah Bahagiakan Yatim Dhuafa” yang diberikan kepada Dhuafa warga disekitar jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di wilayah kerja UPT Palembang, Rabu (16/8).

Manajer PLN Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Keramasan, Setiawan Prasetiyo, menyampaikan bahwa bingkisan dan santunan yang disalurkan merupakan zakat maal pegawai PLN yang disisihkan setiap bulannya dan kemudian disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

“PLN tidak hanya menyediakan listrik untuk kebutuhan masyarakat saja. PLN juga memiliki program lain untuk membantu masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau CSR, dan juga program bantuan melalui YBM ini,” ungkap Setiawan.

Pada kesempatan ini, Setiawan juga memberikan edukasi kepada warga mengenai penggunaan listrik yang tepat guna, instalasi listrik yang rapi, dan juga saklar yang tidak menumpuk. Setiawan juga menghimbau warga agar tidak menanami pohon keras yang dapat menjulang tinggi di sekitar dan dibawah saluran udara tegangan tinggi (SUTT).

Hal tersebut dapat menimbulkan potensi gangguan listrik yang dapat membahayakan jiwa manusia. Tanaman yang direkomendasikan untuk ditanam di bawah lintasan SUTT yaitu jagung, pisang, singkong, pepaya, buah naga, jeruk atau tanaman yang tidak tumbuh tinggi. Setiawan juga menambahkan agar masyarakat, khususnya anak-anak, tidak bermain laying-layang di dekat jaringan listrik. (**)