YBM PLN dan PIKK PLN Adakan Khitan Masal untuk Warga Kurang Mampu

Berita, Ekonomi27 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Sebagai wujud rasa peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dan memberikan kemudahan dan pelayanan khitan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Palembang bekerja sama dengan Persatuan Istri Karyawan & Karyawati PT PLN (Persero) UPT Palembang mengadakan Khitanan Masal bagi warga yang kurang mampu dilingkungan kerja PLN UPT Palembang.

Ketua YBM PLN UPT Palembang, Franky Oneza, menuturkan bahwa kegiatan khitanan masal ini berasal dari zakat penghasilan pegawai PLN yang dipotong 2,5% setiap bulannya. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian PLN dengan masyarakat yang kurang mampu dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat disekitar wilayah kerja PLN UPT Palembang.

Para peserta khitan dan keluarganya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Selain mendapatkan khitan gratis, peserta jgua mendapatkan bingkisan serta santunan dari YBM PLN. Seluruh peserta turut mendoakan agar PLN tetap jaya, dan keandalan listrik tetap terjaga serta pegawai PLN dilindungi dalam setiap pekerjaannya.

Pelaksanaan khitanan masal ini dilaksanakan di Klinik dan Rumah Sunat SMM serta Rumah Khitan Refah Medika Palembang. Pada kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi dan himbauan untuk tidak beraktivitas yang membahayakan dibawah atau disekitar jaringan SUTT, seperti menanam pohon yang tinggi, menggali tanah disekitar tower, membakar sampah dibawah kabel listrik serta tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik. Melalui acara khitanan massal ini juga, PLN mengajak masyarakat sadar akan bahaya listrik dan turut berpartisifasi dalam rangka menjaga keandalan penyaluran tenaga listrik. (**)