Pilgub Sumsel 2024, Pesan Wak uban :Jangan Pilih Kucing Dalam Karung

Berita, Daerah34 Dilihat

Lubuk Linggau, hainews,id – Calon Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya melakukan Pengukuhan Garda Gerakan Muda Silampari di Kota Lubuklinggau Sumsel, Rabu (9/10/2024). Bahkan Garda Gerakan Muda Silampari Lubuklinggau siap memenangkan dan mencoblos Calon Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan Calon Wakil Gubernur Sumsel Hj RA Anita Noeringhati (Matahati) di Kota Lubuklinggau.

H Mawardi Yahya yang juga dikenal dengan sebutan Wak Uban meminta masyarakat Lubuklinggau untuk jangan salah pilih tidak memilih calon Gubernur Sumsel yang tidak mendukung kemajuan Sumsel.

“Saya datang ke sini untuk menyampaikan visi dan misi saya supaya masyarakat bisa memilih dengan mata hatinya jangan sampai seolah memilih kucing dalam karung,” katanya pada wartawan.

H Mawardi sebelum mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumsel telah berdiskusi dengan gubernur -gubernur sebelumnya yang pernah memimpin Sumsel.

“Saya sudah berdiskusi dengan gubernur sebelumnya, mereka mendorong saya maju, lima tahun ini bukannya tambah maju melainkan malah mengalami kemunduran,” ujarnya.

HMawardi mengatakan selama lima tahun terakhir banyak program tak dirasakan masyarakat oleh masyarakat Sumsel.

“Pak Alex sudah berbuat, Pak Syahrial Oesman sudah berbuat. Bahkan bisa sangat berjasa dengan di Lubuklinggau yang dulu memekarkan Kota lubuklinggau dari madya menjadi daerah otonom,”katanya

Ia menilai lima tahun memimpin Sumsel Syahrial Oesman hadir dan sangat dirasakan masyarakat karena berhasil memekarkan kabupaten Muratara, Empat Lawang, Oku Timur, Oku Selatan dan Ogan Ilir.

“Sekarang hasil kerja beliau sudah dirasakan masyarakat kalau dahulu Musi Rawas raya hanya dilayani seorang Bupati, sekarang dilayani wali kota dan dua bupati,” ujarnya.

Bahkan pada zaman Syahrial Oesman berhasil membangkitkan bola kaki, dengan double winner dan membawa Sumsel ke kancah nasional, bahkan berhasil membangun pelabuhan tanjung api-api.

Ketua Deklarasi Dukungan Pengukuhan Gerakan Muda Silampari Lubuklinggau Milwan Batubara mengatakan bahwa saat ini sudah hadir 386 tim yang tersebar di Lubuk Linggau. “Kalau kita kalikan 20orang saja setiap tim maka sekitar 8ribu orang saja dari ormas kami. Belum termasuk warga Linggau lainnya. Jadi kami siap menangkan Pak H Mawardi Yahya dan Bu Hj Anita. Ayo 27 November 2024 coblos No Urut 3 Calon Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan Calon Wakil Gubernur Sumsel Hj RA Anita Noeringhati (Matahati),”ajaknya. (*)