Berhasil Jalankan Transformasi Digital, Dirut PLN Dianugerahi The Most Reputable CEO in Digital Platform

Berita, Ekonomi210 Dilihat

Jakarta, hainews.id – Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo didapuk menjadi “The Most Reputable CEO in Digital Platform 2023” dalam perhelatan 12th Infobank Digital Brand Recognition 2023 atas transformasi digital pada proses bisnis yang dilakukan dari hulu hingga ke hilir. Ide dan upaya transformasi digital yang ia tuangkan di PLN juga mampu membawa PLN menjadi “The Highest Digital Index” Perusahaan BUMN 2023, dan “The Best” Perusahaan BUMN 2023 Aset >100 Triliun dari Infobank.

Chairman Infobank Media Group, Eko B Supriyanto mengatakan, Award kali ini dinilai secara independen fair dan tidak ada intervensi manusia. “Bapak ibu sekalian yang ada di sini, pasti perusahaannya kontennya bagus karena itu adalah salah satu syarat dari kita untuk menjadi penilaian,” kata Eko pada acara yang mengusung tema CEO Sharing: The Inspiring Leadership In Winning Digital Era Competition di Hotel Shangrila, Jakarta (12/4).

Sementara itu, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, bahwa PLN telah bertransformasi sejak tiga tahun terakhir dengan melakukan inovasi serta efisiensi dengan menjadikan digitalisasi sebagai pondasinya. PLN melakukan transformasi digital yang mencakup berbagai aspek, mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, sistem perencanaan, sistem keuangan, sistem pembayaran, sistem pengadaan, hingga ke sistem pelayanan pelanggan.

“PLN menata proses bisnis lewat digitalisasi dari yang semula berserak, terfragmentasi, menjadi terkonsolidasi dan terintegrasi. Dari yang serba manual menjadi terdigitalisasi. Hal ini juga membuat PLN dapat mencetak kinerja perusahaan terbaik,” ujar Darmawan.

Darmawan mengungkapkan apa yang dilakukannya sebagai pemimpin sebuah perusahaan BUMN hanya sebagai perwakilan Pemerintah yang juga sudah bekerja keras.

“Transformasi yang dilakukan PLN merupakan buah dari arahan dan bimbingan yang diberikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir,” tutur Darmawan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa penghargaan ini dipersembahkan bagi seluruh insan PLN yang sudah bekerja keras selama ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Penghargaan ini salah alamat, seharusnya penghargaan ini diberikan kepada seluruh insan PLN. Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan kerja tim dari seluruh pegawai PLN dalam menjaga pasokan kelistrikan dan meningkatkan layanan kepada masyarakat di seluruh pelosok tanah air,” pungkas Darmawan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *