Dukung Sinkronsasi Pembangunan, Pemkab Empat Lawang Kerja Sama Forum CSR

Berita, Empat Lawang65 Dilihat

EMPAT LAWANG, Hainews.id – Untuk mendukung program sinkronsasi pembangunan darerah yang berkelanjutan pemerintah Empat Lawang melalui Bupati Empat Lawang melakukan penandatangan kesepakatan kepada sejumlah perusahaan swasta yang tergabung dalam Forum CSR Empat Lawang.

Kegiatan itu di laksanakan di Ruang Buapati Empat Lawang yang di ikuti oleh pihak Unsur PImpinan Perusahaan Bank Sumsel,PT Galempa, PT Kendi Arindo, PT SNI, PT ELAP/ KKST, BRI dan Perusahaan lainnya.

Pejabat Bupati Empat Lawang Pauzan Khoiri Ap MM menyampaikan Pembangunan daerah tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah, Keterbatasan SDM yang di miliki Pemkab memerlukan adanya kerja sama dan dukungan dari Dunia Usaha dan MAsyarakat yang secara bersinergi melaksanakan pembangunan.

“Untuk mencapai Optimalisasi dalam sinergitas ini di perlukan pengaturan penyelarasan dan pembagian tugas serta tanggung jawab yang jelas anatara satu dan lainnya, maka di perlukan satu wadah bersama yang di bentuk dari dan untuk pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pembangunan Forum CSR,” kata dia.

Dirinya juga menambahan kan sebagai Kepala Daerah mengucapkan terimaksih kepada semua badan usaha yang telah melaksanakan Program CSR tahun 2023.

“Di harapkan dapat menciptakan sinergi dan kordinasi yang baik sebagai unsur, Agar penyepakatan rencana program CSR tahun 2024 dapat terwujud menjadi landasan Pemerintah daerah dalam mewujudkan perceparan Pembangunan dan Pemerataan Ekonomi bagi Masyarakat,” harap dia.

Sementara di tempat yang sama Kepala Badan Bapeda dan Litbang Kabupaten Empat Lawang H Indera Supawi SE, M. Si menyampaikan Forum CSR di Empat Lawang telah di bentuk pada tahun 2017 dan memiliki visi misi berkelanjutan.

“Peran CSR sendiri adalah untuk mendukung prakasa tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan yang berkelnjutan, Lalu mendukung Pemberdayaan Masyarakat dan berkelanjutan, Hingga mendukung Prakasa oembanhunan oleh pemerintah daerah yang berkelanjutan,” kata Indera Supawi.

Adapun di jelaskannya Tema dalam Kegiatan ini adalah Meningkatkan Kwalitas Sumber daya Manusia, Kondusifitas Wilayah dan Ekonomi melalui Pengelolaan Sekotor Unggulan Daerah/Sektor Pertanian dengan berbagai prioritas.

“Diantaranya Meningkatkan Sumberdaya Manusia yang berkwalitas dan Berdaya saing, Memperkuat Stabilitas Polhukhankam dan transformasi pelayanan Publik, Pembangunan wilayah Pertanian dan Sektor Perekonomian dan Terakhir Meningktkan Oembanhunan Ekonomi melalui sektor Pertanian,” Ucapnya

Kabid Perekonomian dan SDA Bapeda Empat Lawang Nande Novalia mengungkapkan nantinya akan ada berbagai kegiatan pemerintah di tahun 2024 yang akan berjalan bekeraja sama dengan Forum CSR dengan anggaran non APBD.

“Yang di harapkan semua pemangku kepentingan dan bekerjasa sama dan ikut serta dalam pengesan kemiskinan dan ikut serta dalam pembanguan baik itu fisik maupun non fisik yang ada di Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya. (**)