Implementasikan K3 dalam Pekerjaan, PLN UPT Palembang Terima Penghargaan Kecelakaan Nihil

Berita, Ekonomi, Palembang103 Dilihat

Palembang,hainews.id – Sukses jalankan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di wilayah kerjanya, PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palembang menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia, pada Jumat (07/07).

Adapun prestasi tersebut diperoleh atas keberhasilan PLN UPT Palembang mencapai 3.352.266 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2022 sampai dengan 31 Desember 2022. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pengawas Disnaker Provinsi Sumatera Selatan, Tina Suzan, kepada Manajemen PLN yang diwakili oleh Team Leader K3 PLN UPT Palembang, Abrori Pasaransi beserta tim.

Zero Accident Award merupakan tanda penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang diberikan pemerintah kepada manajemen perusahaan yang telah berhasil melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja sehingga mencapai nihil kecelakaan (zero accident). Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang mampu mencegah terjadinya kecelakaan kerja di tempat kerja tanpa menghilangkan waktu kerja.

Pada kesempatan berbeda, Manajer PLN UPT Palembang, Andi Setiawan menuturkan bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. “Lakukan pekerjaan dengan kualitas terbaik dan kembali pulang dalam kondisi sehat dan selamat, demi keluarga di rumah,” ujar Andi. Pesan ini lah yang selalu disampaikan oleh manajemen PLN kepada pekerja di seluruh unit kerja PLN. (FA)