Kesbangpol Kota Palembang Gelar Rapat Koordinasi Tim Pelaksana Intelijen

Berita, Politik117 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang menggelar rapat koordinasi intelijen dengan tema “Peran Intelijen Melalui Deteksi Dini Dalam Mengantisipasi Gangguan Keamanan Dan Ketertiban Menjelang Pemilu Tahun 2024”.

Rapat koordinasi yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa Palembang Selasa (24/10/23) dihadiri oleh komandan Kodim, Kapolrestabes Kota Palembang, Kejaksaan Negri kota Palembang sekaligus menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut

Dalam sambutannya, PJ Wali Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi dalam hal ini diwakili oleh Ahmad Rifai Dancik ST MSI Sekretaris Badan kesbangpol Kota Palembang menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan sinergitas antar-instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

“Pemerintah Kota Palembang berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman menjelang Pemilu 2024. Oleh karena itu, kami perlu meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait, termasuk instansi intelijen,” kata Ahmad Rifai Dancik.

Kolonel CZI Arief Hidayat Komandan Kodim 0418 Palembang, mengatakan bahwa intelijen memiliki peran penting dalam deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Intelijen harus mampu mendeteksi secara dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban, sehingga dapat ditanggulangi dengan cepat dan tepat,” kata Kolonel CZI Arief Hidayat

Dalam rapat koordinasi ini, para peserta membahas berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat terjadi menjelang Pemilu 2024. Peserta juga membahas strategi dan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan tersebut.

Peserta rapat koordinasi intelijen sepakat untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Peserta juga sepakat untuk melakukan langkah-langkah antisipasi yang diperlukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Kota Palembang Kartika Dewi, S.Pd., M.Si mengatakan “Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergitas antar-instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.” Ungkap Kartika Dewi. (**)